PORKOT Palu Dimulai

Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido membuka PORKOT Palu, Senin 28 Maret 2022. (FOTO : channelsulawesi.id)

PALU, CS – Wakil Wali (Wawali) Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido resmi membuka Pekan Olahraga Kota Palu (PORKOT) V, di Halaman Kantor Walikota, Senin 28 Maret 2022.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palu kali ini mengangkat tema “Tunjukkan Prestasi yang Terbaik menuju Pekan Olahraga Provinsi ke-IX Tahun 2022”.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Dorong Program Sesuai Visi Misi saat Pemilihan Rektor, Untad Review Revisi Anggaran Tahun 2023

Dikesempatan itu Wawali menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada KONI Kota Palu yang telah menginisiasi pelaksanaan PORKOT tahun 2022 kali ini.

Menurutnya, tanpa Olahraga, orang tidak akan sehat dan tidak akan bisa produktif. Hal itu menandakan bahwa olahraga merupakan sesuatu hal yang bermartabat.

“Coba bayangkan, satu medali yang kita dapat, apapun bentuknya, tapi ketika itu disematkan di dada kita, seperti kita merasa bangga atas usaha kita,” katanya.

Peserta PORKOT Palu V yang mewakili Kecamatan Mantikulore. (FOTO : channelsulawesi.id)

Wawali mengimbau,  PORKOT dijadikan sebagai wahana untuk menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan kebersamaan.

“Tingkatkan sportivitas. Menang kalah itu biasa, yang terpenting adalah sportivitas kita dan bagaimana kita melaksanakan olahraga,” ungkapnya.

Baca Juga :  LKPN Pangan Naroso Bawa Dua Investor Listrik Temui Wawali Palu

Dengan dilaksanakan PORKOT ini juga diharapkan muncul lebih banyak bibit atlet Kota Palu yang berbakat dan berprestasi yang mampu bersaing di tingkat provinsi, bahkan sampai tingkat nasional  hingga internasional. **

Pos terkait