Buka Turnamen Sepak Bola di Banawa, Widya : Ini Untuk Mempererat Tali Silaturahmi

Widya Kastrena (tengah) saat melakukan tendangan bola perdana , saat membuka turnamen sepak bola, di Lapangan Persido, Kelurahan Maleni, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala, Selasa 17 Mei 2022, (FOTO : IST)

DONGGALA, CS – Buka Turnamen Sepak Bola di Kecamatan Banawa, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Donggala, Widya Kastrena LRTP Dharma Sidha berpesan agar para peserta selalu menjungung suportifitas, karena ajang tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi.

“Insyaallah dengan adanya turnamen sepak bola ini, semakin mempererat tali silaturahmi antar pihak kecamatan, lurah dan kepala desa se Kecamatan Banawa,” terangnya, Selasa 17 Mei 2022.

Turnamen sepak bola ini merupakan salah satu rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun Kecamatan Banawa, melalui momen ini dirinya berharap agar Kecamatan Banawa menjadi salah satu sektor yang maju dari sektor pembangunan di Donggala.

Baca Juga :  YPI dan YASALU Gelar Pelatihan Sistem Informasi Desa di Sigi

“Alhamdulilah Kecamatan Banawa merupakan salah Kecamatan yang pembangunannya sudah mulai maju dan berkembang. Kita ketahui bersama bahwa di Kecamatan Banawa sudah mulai proses pembangunan Pelabuhan, dengan adanya pelabuhan ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian dan dapat mengembalikan kejayaan Donggala,”jelasnya.

Suasana pembukaan sepak bola di lapangan Persido, Kelurahan Maleni, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala. (FOTO : IST)

Sementara itu, Camat Banawa Rustam menjelaskan, bahwa turnamen ini dilaksanakan untuk merayakan Hari Ulang Tahun ke 61 Kecamatan Banawa yang jatuh pada 31 April yang lalu.

“Namun karena bulan puasa, jadi kami baru melaksanakan kegiatannya sekarang. Kegiatan ini didukung penuh. Baik secara materil dan moril oleh Ibu Widya,”jelasnya.

Baca Juga :  Soroti Kinerja Kadis Dikbud Banggai, Mahasiswa dan Satpol PP Bentrok

Kata dia, selain turnamen sepak bola, dalam merayakan HUT Kecamatan Banawa ini juga dilaksanakan sejumlah kegiatan diantaranya lomba menyanyi solo, lomba gerak jalan indah dan lombok foto.

“Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besar kepada ibu Widya dan seluruh kepala desa serta lurah yang berkontribusi sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan,”tegasnya. (ADK)

Pos terkait