Bupati Tolitoli Sayangkan Sikap dr Faisal

TOLITOLI, CS – Bupati Tolitoli Amran Yahya ikut angkat suara menanggapi hebohnya berita penemuan dr Faisal, Kamis 26 Mei 2022.

Kepada wartawan, Bupati mengaku sempat turun langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) hilangnya dr Faisal untuk ikut melakukan pencarian.

Karena menurutnya, dr Faisal merupakan aset daerah yang dimiliki Pemda Tolitoli karena keahliannya dibidang radiologi pada Rumah Sakit Umum Mokopido.

Karena itu Amran mengaku sangat bersyukur pihak kepolisian berhasil menemukan dr Faisal dalam keadaan sehat walafiat.

Terkait kabar penemuan dr Faisal yang saat itu bersama seorang perempuan di sebuah penginapan, Amran menyebut hal itu lumrah terjadi bagi seorang manusia biasa seperti dr Faisal.

Baca Juga :  Kapolsek Bahodopi Ajak Sukseskan Pilkades

Hanya saja Bupati menyayangkan sikap yang dilakukan dr Faisal seandainya

“Cuma jika dia (dr Faisal) ingin berpoligami bukan seperti itu sikap yang harus dia tempuh. Apalagi sebagai ASN tentu ada syarat- syarat yang sudah ditentukan,”sebutnya.

Karena kata Amran, sebenarnya dalam sudut pandang agama, seorang laki-laki diperbolehkan untuk berpoligami.

“Sangat disayangkan. Tetapi dari sudut pandang agama dibenarkan jika ingin poligami dengan persyaratan sesuai syariah, “ujar Amran Yahya saat di konfirmasi, Kamis malam 26 Mei 2022.

Sebelumnya diberitakan, Polres y dibantu jajaran Polsek Kecamatan Paleleh Kabupaten Buol berhasil menemukan dr Faisal bersama seorang perempuan di sebuah penginapan di Kecamatan Paleleh, Kamis 26 Mei 2022.

Baca Juga :  Peringati Word Maleo Day, ESSA PT PAU Lepas 21 Burung Maleo di Bakiriang

Setelah diamankan di Mapolsek Paleleh, dr Faisal lalu dibawah menuju Polres Buol untuk selanjutnya diserahkan ke Polres Tolitoli.(Armin Djaru).

Pos terkait