Peringati Harganas, Pemkab Donggala Sosialisasikan MKJP

Bupati Donggala, Kasman Lassa berfoto bersama Kepala Dinas PPKB Donggala. (FOTO : IST)

DONGGALA, CS – Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas), Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Donggala melalui Dinas Pengendalian Penduduk (PP) dan Keluarga Berencana (KB) Kabupaten Donggala, menggelar soaialisasi pertemuan penguatan peningkatan jejaring pelayanan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) jalur pemerintah dan swasta tingkat Kabupaten Donggala tahun 2022.

Kegiatan situ mengusung tema “Ayo Cegah Stanting, Keluarga Bebas Stunting”,  dilaksanakan di Halaman Kantor Camat Sindue,  Rabu 15 Juni 2022, dibuka oleh Bupati Donggala, Kasman Lassa dan turut dihadiri Kepala Dinas PP dan KB Kabupaten Donggala, Kaban Balitbang dan Kapolsek Sindue, Camat Sindue, Ketua TP-PKK Kabupaten Donggala, serta Ketua Pokja Kabupaten Donggala.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Fraksi Gabungan Sepakat Lima Buah Ranperda Donggala Segera Dibahas

Dalam sambutannya Bupati Donggala, mengatakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) KB mempunyai tugas utama yaitu mengoptimalisasikan kerja-kerja BKKBN.

Dimana hal tersebut bertujuan, dalam rangka untuk menetralisir kerawanan penduduk terutama di Kabupaten Donggala yang berjumlah kurang lebih 334,225 jiwa.

“Sehingga diharapkan populasi penduduk yang cukup tinggi, bisa dikendalikan dengan baik melalui program KB,” jelas Bupati.

Sementara itu, Kepala Bidang PP dan KB Kabupaten Donggala, Listiyawati, selaku ketua panitia menyampaikan tujuan dilaksanakannya sosialisasi, yaitu untuk meningkatkan komitmen para pengelola program kependudukan, Keluarga Berencana dan pembangunan keluarga di Kabupaten Donggala tahun 2022.

Baca Juga :  BMCI Salurkan Sembako Untuk Korban Kebakaran di Bahodopi

Adapun peserta sosialisasi berjumlah 120 orang, yang  terdiri dari koordinator Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB)/Pembina Keluarga Berencana (PKB), penyuluh Keluarga Berencana (KB), Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD), Sub. PPKBD dan aparat desa.

Untuk diketahui, kegiatan sosialisasi dilanjutkan dengan penyajian materi Kebijakan dan Strategi program pengendalian penduduk oleh Dr. Sitti Chaeriah Ahsan dan peninjauan tempat pelayanan pemasangan alat kontrasepsi KB Implan dan IUD atau KB Spiral. (ADK)

Pos terkait