Usai Dilantik, Sekda Morowali Tegaskan Dukung Visi Tahajud dan Tegakkan Aturan ASN

Sekda Morowali, Yusman Mahbub (tengah) foto bersama Bupati, Taslim dan sejumlah pejabat lainnya usai pelantikan. (FOTO : Istimewa)

MOROWALI, CS – Pejabat baru Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah resmi dilantik sekaligus diambil sumpahnya, di Ruang Pola Kantor Bupati Morowali, Jum’at  9 September 2022.

Proses pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan oleh Bupati Morowali, Taslim. Hadir, Wakil Bupati, H Najamuddin,  sejumlah pejabat Instansi lingkup Kabupaten Morowali dan juga beberapa mantan Sekda sebelumnya.

Bacaan Lainnya

“Jabatan yang ada hari ini kita miliki  adalah amanah. Sumpah jabatan ini bukan hanya disaksikan oleh diri sendiri dan tamu yang hadir, tapi juga Allah SWT,” ucap Taslim saat memberikan sambutan.

Baca Juga :  Jelang Pilkades Serentak, Ini Pesan Bupati Pasangkayu

Ditegaskan Taslim, bahwa setiap pengangkatan jabatan lebih dulu disumpah dan makna dari pada Sumpah adalah menghindarkan atau membakar diri dari hawa nafsu. Sebab, jabatan diberikan bukan untuk disalahgunakan, tapi harus berproses secara baik dan benar.

“Olehnya itu, kita harapkan Sekda yang  baru ini Bapak Drs Yusman Mahbub M Si, proses tugas yang akan dijalankan benar-benar amanah sekaligus membawa sistim  pemerintahan yang lebih baik lagi. Karena hal ini juga berkaitan dengan berbagai agenda pembangunan di daerah dan buat masyarakat kita di Morowali yakni, mewujudkan visi Tahajud, Morowali Sejahtera Bersama,” urainya.

Baca Juga :  Lomba Meriahkan HUT RI di Desa Bente Perebutkan Total Hadiah Rp 10 Juta

Lanjut, sambung Taslim, satu hal yang tidak kala penting khususnya kepada seluruh pimpinan OPD lingkup Pemda Morowali membangun kerjasama dengan Sekda. Soal pembinaan kedisiplinan ASN serta pengelolaan keuangan.

Disatu sisi, bagi masyarakat jabatan yang sudah diberikan adalah sebagai titipan dan tertuang harapan masyarakat dari jabatan itu mereka bisa mendapat pelayanan dan  pengayoman, sehingga dapat meningkatkan lagi kesejahteraanya.

Masih dari tempat pelantikan, Yusman Mahbub, menuturkan, bahwa Pemerintahan Taslim-H Najamuddin (Tahajud) sudah memasuki tahun ke Empat. Berbagai sektor pembangunan yang menjadi visi Tahajud terus bergulir dalam setiap tahun anggaran.

“Keberhasilan pembangunan di Morowali antara lain Infrastruktur dan SDM adalah bukti konkret hasi kerja keras yang diperbuat oleh pemimpin, Termasuk hadirnya dukungkan masyarakat di Morowali. Disini juga saya selaku Sekda akan siap mendukung program visi-misi Tahajud,” ungkap Yusman saat wawancara dengan wartawan.

Baca Juga :  Polres Morowali Gagalkan Penyelundupan 2,295 Kg Sabu dari Medan

Disinggung soal penegakan aturan Yusman menjelaskan apabila dikemudian hari ada oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemda Morowali tak disiplin aturan akan ditindaklanjuti. Masalah sanksi berat dan ringannya, tentu selalu berpedoman dengan aturan yang ada.

“Namun demikian, kita juga sangat harapkan ke ASN Pemda Morowali jangan ada yang melakukan pelanggaran.  Jalanilah dan tekunilah profesi yang kita sandang hari ini secara benar. Selain itu, tingkatlah kedisiplinan dan bangun kepercayaan kepada masyarakat,”imbuh Yusman. (MRM)

Pos terkait