SP-SMIP Serukan Menjadi Pelopor Pembela Hak Buruh

Wakil Ketua Umum SP-SMIP, Asfar. (FOTO : channelsulawesi.id)

MOROWALI, CS – Memperingati hari jadi, 20 November 2022, Serikat Pekerja Sulawesi Mining Investment Pabrik (SP-SMIP) mengusung tema peringatan, menjadi pelopor pembela hak buruh. SP-SMIP merupakan salah satu serikat kawasan PT IMIP Morowali.

“Tema itu sebagai seruan kami pada  peringatan di hari jadi ke 9 tahun,” ungkap Asfar Wakil Ketua Umum SP-SMIP, di Bungku, Selasa 8 November 2022.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  DPRD Sulteng Harap Upah Perawat Honorer Sesuai UMR

Kata Asfar, 9 tahun bukan jarak pendek lagi dilewati serta tidak mungkin juga SP-SMIP dalam lembaran perjalanannya menjalankan misinya, sejauh itu tidak memiliki kekurangan dan belum mampu mememuhi ekspestasi.

Lanjut, semasa masih ada kebijakan yang justru cenderung tidak lagi berpihak pada kepentingan buruh, maka selama itu pula SP-SMIIP berkomitmen untuk tidak ada kata menyerah berjuang menentang atas  kebijakan yang ada.

“Kebijakan yang tak lagi berpihak, dinilai sudah mengkebiri hak-hak buruh. Perlahan tapi pasti juga bisa berdampak terhadap kesejahteraan buruh,”ujarnya

Mungkin saja lanjut Asfar, jika sampai dengan hari ini buruh masih ada yang menganggapnya sebagai pekerja kasar. Kini sudah waktunya kita menghilangkan pandangan seperti itu dan sudah waktunya juga buruh disejajarkan dengan pengerak investasi di negeri ini.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Pastikan Belum Ada Ternak Yang Terserang PMK di Malambigu Tolitoli

“Kebijakan yang orientasinya tak lagi memihak terhadap buruh, maka keadaan seperti itulah acap kali mendorong buruh bergerak menuntut haknya. Kesejahteraan dan masa depan teman-teman buruh terus menjadi perhatian kami,” imbuh Asfar yang juga sebagai pendiri SP-SMIP. (MRM)

Pos terkait