SP-SMIP Kedepankan Perjuangkan Kepentingan Buruh

MOROWALI, CS – Pengurus Serikat Pekerja Sulawesi Mining Invetsment (SP-SMIP) memperingati hari jadi ke 9 tahun pembentukan SP-SMIP yang kini menjadi salah satu serikat dalam kawasan Industri PT IMIP, di Desa Fattufia, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulteng.

Hadir pada acara peringatan yang digelar malam hari itu, yakni Sekertaris Disnaker Pemda Morowali, Ahmad ST, Dewan Pembina SP-SMIP, Iksan B Rauf, sejumlah ketua dan pengurus serikat bersama dengan ketua kerukunan di Kecamatan Bahodopi, Morowali.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Musrenbang Kelurahan Baru, Pemda Tak Pernah Tanggapi Usulan Warga Rumah 100

“SP-SMIP tetap berkomitmen untuk selalu berjuang mengedepankan kepentingan rekan-rekan buruh,” ucap Wakil Ketua Umum SP-SMIP, Asfar, saat menyampaikan sepatah kata di peringatan hari jadi ke 9 tahun SP-SMIP, Minggu 20 November 2022 malam.

Asfar menyebutkan setiap acara peringatan tentu saja menjadi momentum bagaimana mengenang kembali masa-masa pembentukan SP-SMIP. Dan, pada masa itu apabila upah kerja masih tetap dipertahankan maka sudah jauh dari kata-kata mensejahterakan buruh.

Terkait hal itulah buruhpun turun membawa pergerakan dengan satu misi menentang kebijakan yang ada. Saat itu pergerakan buka hanya menjadi awal kebangkitan menentang upah kerja, tetapi juga merupakan awal perjalanan SP-SMIP terbentuk dan masih ada hingga saat ini

Baca Juga :  Bupati Donggala Ajak Masyarakat Berantas Narkoba

“Momentum perjuangan buruh pada masa itu menjadi cikal bakal terbentuknya SP-SMIP. Saya tegaskan, saat ini SP-SMIP masih tetap eksis dengan komitmennya, untuk menjadi pelopor pembela hak buruh,”imbuh Asfar.

Pada kesempatan ini Dewan Pembina SP-SMIP Iksan B Rauf, menuturkan, kehadiran investasi di daerah Kabupaten Morowali, pada saat ini keberadaannya dalam hal memberi andil meningkatkan kesejahteraan masyarakat dampaknya sangatlah besar.

“Bukan hanya untuk anak daerah Morowali tapi mari kita semua yang ada di Morowali ini mendukung pemerintah menjaga Investasi yang ada. Diharapkan juga, pengurus SP-SMIP tetap solid dan selalu satu komando dalam perjuangan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Sekab Banggai Buka FGD Tentang D3TLH dan RPPLH

Kata Iksan, kawasan industri PT IMIP membuka lapangan pekerjaan dan juga sudah memberi kesempatan, khususnya buat anak daerah Morowali sendiri maupun saudara-saudara kita dari luar daerah Morowali memperoleh pekerjaan.

“Selaku Dewan Pembina, saya juga mengajak kepada pengurus SP-SMIP dan serikat lainnya, bersama-sama kita menjaga ketertiban dan keamanan,”tandas Iksan.

Peringatan ke 9 tahun terbentuknya SP-SMIP yang juga dihadiri perwakilan PT IMIP, diisi dengan acara syukuran. Pertemuan acara peringatan tersebut menjadi momentum bersilaturahmi seluruh undangan yang hadir.(MRM)

Pos terkait