Berstatus Runner Up Grup, Tim Futsal PWI Sulteng Kandas

MALANG, CS – Ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) Tahun 2022 di Malang. Cabang olahraga Futsal mempertemukan PWI Sulteng kontra Kalimantan Utara (Kaltara), di Lapangan Futsal MS Malang Raya, Rabu 23 November 2022.

Laga pamungkas di babak penyisihan grup D itu berakhir imbang 3-3.

Bacaan Lainnya

Sejak awal laga, kedua tim main agresif. Jual beli serangan terjadi. Sulteng membuka keunggulan melalui Flank andalannya Mugni.

Baca Juga :  FPTI Donggala Masa Bhakti 2019-2023 Dilantik di Wisata Air Terjun

Pemain lincah bernomor punggung 10 itu menyelesaikan umpan manis dari rekannya, Wahono.

Tidak hanya sampai di situ, Sulteng terus melakukan tekanan demi tekanan di gawang Kaltara. Namun belum menambah koleksi  gol.

Kaltara yang terus ditekan kemudian mengganti tiga pemainnya sekaligus. Strategi itu membuahkan hasil positif, anak-anak dari Kaltara sukses membalikkan keunggulan menjadi 2-1 hingga di paruh laga.

Di awal babak kedua, Sulteng menyamakan kedudukan melalui tendangan keras Mugni. Namun, hanya berselang satu menit, Kaltara kembali menambah keunggulan menjadi 3-2.

Tak mau kalah, Coach Sulteng, Muhsin memutar otak untuk mengejar ketertinggalan, memutuskan menarik keluar pemain bernomor punggung 12, Yamin dan memasukan Irwan. Namun hanya sekitar 3 menit bermain, Irwan kembali ditarik keluar karena mengalami cedera serius akibat benturan.

Baca Juga :  Pengurus PWI Sulteng Periode 2022-2027 Dilantik

Coach Muhsin kembali memasukan Yamin untuk mengisi lini belakang (Anchor) sekaligus penyuplai umpan-umpan lambung kepada pemain Fivot (penyerang). Alhasil, umpan lambung sangat jitu untuk mengejar ketertinggalan Sulteng. Serangan bertubi-tubi terus dilancarkan Fivot Sulteng, Wahono. Pemain bernomor punggung 7 itu terus memberi ancaman di jantung pertahanan Kaltara.

Untuk mengejar ketertinggalan, dua menit penghujung laga, Sulteng ingin menambah daya gedor. Coach Muhsin menarik keluar Johan Clemens dan memasukan Ishak untuk mengisi posisi Flank (tengah) dan menarik mundur Mugni ke posisi Anchor.

Strategi itu sangat jitu. Dimenit terakhir, Wahono menyajikan Assist manja dari lini kiri  yang kemudian diselesaikan dengan baik oleh Yamin. Pemain bernomor punggung 12 itu sukses menyamakan kedudukan menjadi 3-3 sekaligus menyelamatkan Sulteng dari kekalahan.

Baca Juga :  Bupati Morowali Buka Open Tournament AMPG Cup II

Berdasarkan hasil tersebut, PWI Sulteng dinyatakan sebagai Runner up grup D. Sementara juara Grup jatuh pada PWI Lampung.

Meski posisi Runner up, Sulteng dinyatakan kandas bersama Kaltara. Karena yang berhak kebabak selanjutnya hanya tim yang berstatus juara grup. **

Pos terkait