Pasar Murah HUT Morowali Sukseskan Visi Tahajud

Suasana psar murah di lokasi pameran pembangunan HUT Morowali ke- 23, di Alun-alun rumah jabatan Bupati Morowali. Kamis 8 Desember 2022. (FOTO : channelsulawesi.id)

MOROWALI,CS – Dinas Perdagangan dan Perindustrian Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Morowali,  Provinsi Sulawesi Tengah, menggelar pasar murah paket bahan pokok, di lokasi pameran pembangunan HUT Morowali ke- 23, di Alun-alun rumah jabatan Bupati Morowali.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Morowali, Zainal Abidin, menuturkan bahwa pasar murah akan berlangsung selama empat hari. Satu paket Sembako dijual kemasyarakat dengan harga Rp100 ribu.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Muhibbah Kerukunan di Banggai, Ini Misi FKUB Sulteng

“Pasar murah ini mulai dari 7 sampai dengan 10 Desember. Satu paketnya meliputi 5 kilogram beras, 10 butir telur, 2 kilogram gula pasir, 1 dos kopi dan teh dan 2 liter minyak goreng,” ungkap Zainal, Kamis 8 Desember 2022.

Dijelaskannya, jika dihitung dengan harga normalnya satu paket Sembako yakni 155 ribu rupiah, dan melalui pasar murah ini Pemda sudah mensubsidi 55 ribu rupiah. Di pasar murah kali ini sebanyak 3850 paket yang disediakan.

“Warga yang memperoleh paket Sembako murah ini adalah masyarakat kurang mampu yang terdata pada tiap-tiap desa dan kelurahan di Kecamatan Bungku Tengah. Pasar murah ini, juga masih dalam rangkaian memeriahkan HUT Morowali serta menekan inflasi dampak dari kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan untuk mensukseskan visi bupati dan wakil bupati Morowali Taslim-H Najamudin (Tahajud) Morowali Sejahtera bersama,” tandas Zainal. (MRM)

Pos terkait