Kadis PMD Sulteng Lepas Rombongan PPDI Sulteng Menuju Jakarta

SULTENG, CS – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng), diwakili Kepala Dinas PMD, Mohamad Nadir, melepas peserta Silaturahmi Nasional (Silatnas) III pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Provinsi Sulteng yang bertolak ke Jakarta.

15 Pengurus PPDI Sulteng  terdiri dari pengurus wilayah dan perwakilan kabupaten, dilepas di Kantor Dinas PMD Sulteng, Minggu 22 Januari 2023 malam.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Jenazah Teroris MIT Poso Belum Bisa Dievakuasi Lewat Udara

Pelepasan itu juga dihadiri Dewan Penasehat PPDI Sulteng, Moh. Irwan Lapatta. Kepala Sekretariat Tenaga Ahli Gubernur, Andi Aril Pattallau. Kadis PMD Kabupaten Sigi, Andi Wulur, dan Kabid Pemerintahan Desa Provinsi Sulteng, Zendi Aldi.

Dikesempatan itu, Kadis PMD menyampaikan harapannya, agar tuntutan PPDI secara nasional akan diakomodir pemerintah pusat. Diantaranya, peningkatan kesejahteraan perangkat desa dan mekanisme pemberhentian  perangkat desa.

“Nanti kita komunikasikan seperti apa hasil dari  Silaturahmi Nasional. Kami di Provinsi menunggu hasilnya untuk menindaklanjutinya,” Katanya.

Ketua PPDI Sulteng, Moh. Fikri Agusti menyampaikan, Silatnas III PPDI direncanakan digelar di Istana Presiden dan Kantor DPR RI pada tanggal 25 Januari 2023.

Baca Juga :  Angka Pernikahan Anak Bawah Umur di Sulteng Turun tapi Masih Tinggi

Kata Fikri, Silatnas III ini akan dihadiri belasan ribu perangkat desa yang juga siap menemui untuk menyampaikan aspirasi kepada DPR RI.

Kegiatan itu akan mengangkat tema “Kejelasan status perangkat desa dan peningkatan kesejahteraan perangkat desa”.

” Apapun hasil dari Silatnas, kami akan melaporkan pada pemerintah provinsi saat tiba di Kota Palu nanti,” tandasnya. **

Pos terkait