Sahlan Minta Dishub Dukung Fasilitas Pelabuhan Donggala

Wakil ketua I DPRD Donggala, Sahlan L Tandamusu. (FOTO : channelsulawesi.id)

DONGGALA, CS – Pembangunan Pelabuhan Donggala yang berada di anjungan Gonenggati, kelurahan Kabonga kecil diprediksi akan rampung dikerjakan tahun ini.

Olehnya pemerintah daerah harus memberikan perhatian dalam bentuk dukungan terhadap pelabuhan Donggala.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan wakil ketua I DPRD Donggala, Sahlan L Tandamusu saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis 13 April 2023.

“Semua harus ambil peran jika nantinya pelabuhan Donggala telah selesai dibangun dan aktivitas pelabuhan dimulai, kami meminta Dishub mulai sekarang melakukan perencanaan matang jika pelabuhan sudah selesai dibangun, mislanya rekayasa jalan” Katanya

Baca Juga :  PAW Tiga Anggota DPRD Donggala Belum Jelas

Kata sahlan lagi saat sekarang Dishub Donggala harus segera mempersiapkan fasilitas pendukung pelabuhan Donggala ketika pelabuhan Donggala sudah diresmikan, artinya akses keluar masuk pelabuhan Donggala sudah bisa diatur.

“Dishub Donggala harus perhatikan akses transportasi ketiak pelabuhan donggala sudah diresmikan, rekayasa jalan seperti apa? Dimana penempatan penjual, selain itu mendorong masyarakat melakukan kegiatan sifatnya positif, punya modal bisa buat penginapan untuk kepentingan penumpang kapal”bebernya.

“Kemudian penting juga dilakukan dishub pengaturan Lapak penjual jangan sampai mengganggu aktivitas perjalanan di sekitar pelabuhan, jangan nanti sudah berjalan pelabuhan sibuk membangun lagi”jelasnya

Baca Juga :  Warga Desa Malei Minta Dibuatkan Bronjong di Reses Machmud P. Tahawi

Yang tak kalah penting kata sahlan dishub Donggala bisa memperhatikan akses transportasi darat Makassar-Palu yang melewati Donggala.

“Jika Donggala mau rame dan pelabuhan laut kita bisa dilihat, akses darat penumpang menggunakan bus dari Makassar ke Palu Dishub harus berani menggunakan jalur dalam kota Donggala, Bus dari Makassar yang mau ke palu lewat kota Donggala tidak usah potong jalan di kelurahan Ganti, atau sebaliknya Bus yang mau ke makassar lewat kota Donggala,” saranya. (ADK)

Pos terkait