Pleno PPK Balantak Tetapkan 4.563 Jiwa Masuk Dalam DPSHP

PPK Balantak menggelar pleno DPSHP Pemilu 2024, Kamis 11 Mei 2023. (FOTO : Istimewa)

BANGGAI, CS – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Balantak sukses menggelar pleno Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) pemilu 2024.

Melalui whats app, Kamis 11 Mei 2023, anggota PPK Kecamatan Balantak, Hidayat Salam menjelaskan, pada hasil pleno yang dilaksanakan tanggal 9 Mei 2023, telah menetapkan jumlah pemilih aktif berjumlah 4.563 jiwa.

Bacaan Lainnya

Dari jumlah tersebut tambah Hidayat, terdiri dari laki-laki 2.331 jiwa, dan perempuan 2.232 jiwa dengan jumlah TPS sebanyak 23.

Baca Juga :  KAHMI-HMI Touna Bangun Graha Insan Cita

Sebagai Korwil PPK yang menangani Desa Boloak, Talima B Talima A, Dolom, Kiloma dan Rau, ia menganggap kerja rekan-rekannya dilapangan selama tahapan berjalan sesuai harapan.

Sehingganya, selaku anggota PPK Kecamatan Balantak yang menangani data pemilih 10 desa dan 3 kelurahan, Hidayat menilai kinerja Pantarlih PPS dan Sekretariat PPS, sudah sngat luar biasa.

Karena dianggap berhasil merampungkan data penduduk dengan baik, sebagai anggota PPK, ia pun tak lupa memberikan apresiasi terhadap kinerja seluruh anggota PPS.

Meskipun diakhir Hidayat menyinggung jika pada pleno DPSHP yang dilaksanakan 7 Mei 2023 sebelumnya sempat alot karena terdapat beberapa calon pemilih ganda, di beberapa TPS Desa Boloak, Talima, dan Talima B, namun bisa terselesaikan. (AMLIN)

Baca Juga :  Masyarakat Unsongi Tolak Aktivitas Penambangan Blasting

 

Pos terkait