Melalui Program CSR PT PAU, Bupati Banggai Serahkan 30 Unit Komputer pada Tiga SMP

BANGGAI, CS – Bupati Banggai, H. Amirudin menyerahkan bantuan secara simbolis 30 unit komputer kepada 3 Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Kabupaten Banggai, Kamis 25 Mei 2023, di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Banggai.

Bantuan tersebut diberikan PT Panca Amara Utama (PAU) melalui program CSR, untuk disalurkan kepada SMP Negeri 1 Kintom 10 unit, SMP Negeri 1 Batui 10 unit, dan SMP Negeri 4 Luwuk 10.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Diduga Tanpa Dokumen, PT LLE Salurkan Solar ke KM Benua Sakti Secara Ilegal

Turut hadir, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banggai (Disdikbud), Syafrudin Hinelo, Novari Mursita CSR Officer PT. PAU, Kadis Kominfo, Kabag Humas Setda Banggai, dan beberapa kepala sekolah.

Dalam sambutanya, Kepala Disdikbud menyampaikan, ucapan terima kasih kepada pihak PT. PAU yang telah menyelenggarakan program bantuan ini.

“Serangkaian dengan program ini, kami anggap bantuan perangkat komputer bisa bermanfaat untuk penunjang kegiatan sekolah. Kami juga akan menindaklanjuti kerjasama yang trlah dilakukan dengan pemerintah,” ucap Syarifudin Hinelo.

Pada kesempatan itu, Novari Mursita CSR Officer PT. PAU mengatakan, bantuan 30 fisik komputer kami laksanakan untuk menunjang pendidikan di daerah dan sebagai komitmen perusahaan untuk membantu di dunia pendidikan.

Baca Juga :  Pemkab Banggai Gelar Upacara HUT KORPRI

Diera globalisasi saat ini, kata Novari, anak-anak didik kita sangat butuh, untuk menambah wawasan dan pengetahuan. Hingganya, Kami berharap bantuan ini bisa digunakan dan dipelihara dengan baik.

Untuk program CSR ini tambahnya, kami kerja sama dengan dinas, dan kami berupaya membantu dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, termasuk pihaknya juga akan menyampaikan kepada camat masing-masing wilayah untuk diketahui bersama.

Bupati Banggai, H.Amirudin memberikan apresiasi kepada pihak perusahaan. Ia berharap kerja sama ini bisa terus terjalin dengan baik.

“Kami juga dari pemerintah akan mengupayakan memenuhi kebutuhan serupa agar sekolah-sekolah lain bisa mendapatkan bantuan yang sama,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemkab Banggai dan UIN Datokarama Kerja Sama di Bidang Peningkatan Kualitas SDM

Jangan sampai, bantuan yang diberikan tidak bisa dimanfaatkan. Agar misi kita untuk memperbaiki dunia pendidikan kita di banggai, bisa terlaksana. Dan Program ini lumayan baik.

Saat ini sebut Bupati, baru sekitar 3 perusahan yang tercatat telah berkontribusi untuk membantu dunia pendidikan di Kabupaten Banggai, yakni PT. Lambangan Energi, PT.KFM dan PT. PAU.

“Jika semua perusahaan bisa memberekan bantuan, maka semakin baik dunia pendidikan kita di daerah. Dan kami juga berharap agar bantuan seperti ini bisa terlaksana pada tahun-tahun mendatang,” tutup Bupati. (AMLIN)

Pos terkait