Ketua Perbaikin Palu Lantik Pengurus 75N Pataba Shooting Club

PALU, CS – Ketua Pengkot Perbakin Palu, Irsan Satria secara resmi melantik dan mengukuhkan 75N Pataba Shooting Club, Minggu 18 Juni 2023 malam.

75N Pataba Shooting Club adalah club ke 14 yang berada di bawah binaan pengkot perbakin Kota Palu, diinisiasi oleh generasi muda di Kelurahan Nunu.

Bacaan Lainnya

Dalam Sambutnya, Irsan menegaskan kepada seluruh pengurus 75N Pataba Shooting Club yang baru dilantik agar menjaga nama baik Perbakin.

Menurutnya, banyak kejadian berkaitan dengan senjata api yang sering mengatas namakan Perbakin atau club. Hal itu ditegaskan bukanlah sikap yang dimiliki oleh pengurus ataupun club di bawah binaan Perbakin.

Baca Juga :  Kukuhkan Pengurus Karang Taruna Kota Palu Periode 2019-2024, Ini Pesan Walikota

“Tolong jaga nama baik organisasi kita. Karena tujuan perbakin adalah prestasi, bukan gaya-gayaan,” kata Irsan.

Lebih jauh Irsan menekankan agar para pengurus selektif dalam merekrut anggota. Sebab, Perbakin adalah organisasi yang bertujuan untuk meraih prestasi dalam bidang menembak.

Selain itu pihaknya aktif melakukan pendataan terhadap senjata atau unit yang dimilik oleh anggota mupun club. Sehingga peran akif dari club sangat dibutuhkan, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Hal paling utama yang harus dijaga adalah emosi, karena olahraga ini sangat vital. Jadi pengurus harus benar-benar selektif dalam merekrut anggota,” tegasnya

Baca Juga :  Wali Kota Harap Umat Kristiani Jadi Agen Perdamaian

Senada, Ketua Umum Perbakin Pemprov Sulteng H.Sarifudin A Darmansyah yang turut hadir berharap, agar 75N Pataba Shooting club dapat berkontribusi meraih prestasi dibidang menembak.

Menurutnya, Sulteng memiliki banyak potensi atlet menembak. Terbukti dengan salah satu Atlet Perbakin Sulteng yang selangkah lagi akan turut serta dalam PON Aceh.

“Jadi pataba shooting club ini bukan cuman namanya saja yang jadi andalan, tetapi bisa melahirkan atlet terbaik,”harapnya.

Sementara Ketua 75N Pataba Shooting club, Kaifar menjelaskan, club ini dibentuk atasa dasar ingin berkontribusi meraih prestasi dibidang menembak.

Baca Juga :  Lantik Prof. Nurdin Jabat Dekan Fakultas Kesmas, Ini Pesan Rektor Untad

“Tujuan Kami adalah mencari bibit atlet berprestasi dalam bidang menembak, kami membentuk tim ini agar resmi diakui,” tegasnya.

Dalam pelantikan tersebut turut hadir perwakilan Lurahan Nunu, Ilaham yang mengapresiasi gagasan dari anak muda Nunu.

Dijelaskan, club menembak ini adalah olahraga kesekian yang mendapat dukungan dari kelurahan.

“Nunu ini tempat lahirnya atlet, dari panjat tebing, bola dan sekarang menembak. Harapan kami adalah, club ini betul-betul jadi pataba. Bukan hanya di kelurahan, tetapi bisa mewakili juga Kota Palu dikanca Nasional,” harapnya. **

Pos terkait