Beri Kejutan! Moncong Bulo Muda Juara Liga Futsal Nusantara 2023

PALU, CS – Klub futsal Moncong Bulo Muda FC tampil sebagai juara Liga Futsal Nusantara Tahun 2023.

Di partai final yang berlangsung di Tegal, Jawa Tengah, Minggu 2 Juli 2023 sore, tim besutan Ridwan Basri ini berhasil membungkam Kinantan FC wakil dari Sumatera Utara, dengan skor telak 4-1.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya menjadi juara, dua pemain Moncong Bulo Muda, yakni Zehdi Insana Kamil berhasil menjadi top skore dan Farhan Almuhtazan sebagai pemain terbaik.

Laga final yang mempertemukan dua tim tak terkalahkan dari babak penyisihan hingga partai puncak ini berlangsung seru dan menegangkan. Meskipun sudah mengantongi tiket lolos ke liga profesional tahun 2024 nanti, namun kedua tim juga sama-sama punya ambisi menjadi jawara liga futsal nusantara tahun 2023.

Sejak kick off yang dimulai pukul 19.30 wita, kedua tim tampil agresif.

Baca Juga :  Friendly Match, Tim Futsal Dit Samapta Polda Sulteng Susah Payah Kalahkan Tim PWI

Lima menit pertandingan berjalan, Kinantan berhasil unggul lebih dulu setelah pemainnya bernama M Fauzan berhasil menjebol gawang  Moncong Bulo Muda yang dikawal Muh Yusuf.

Tertinggal 0-1, para pemain Moncong Bulo Muda berusaha membalas. Sejumlah peluang emas berhasil diciptakan namun sayang tak ada yang membuahkan hasil. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Moncong Bulo Muda kembali tampil agresif dan terus berusaha membalas ketertinggalannya. Hasilnya, lewat pemain Ade Nugraha berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Jalannya pertandingan semakin seru. Bahkan Kinantan sempat mencetak dua gol. Namun sayang, kedua gol tersebut dianulir wasit melalui Video Support karena lebih dahulu terjadi pelanggaran.

Perjuangan anak-anak Moncong Bulo Muda akhirnya membuahkan hasil setelah pemain andalannya, Zehdi Insana Kamil mencetak gol di pertengahan babak kedua. Skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Moncong Bulo Muda. Gol ini melecut semangat anak-anak besutan Ridwan Basri.

Baca Juga :  Buka Kejurprov Panjat Tebing, Ketua FPTI Morowali Imbau Junjung Sportivitas

Lima menit kemudian, giliran Fajar Shadiq yang membawa Moncong Bulo Muda unggul 3-1.  Tertinggal 1-3, Kinantan pun memainkan power play agar bisa mengejar ketertinggalannya. Namun strategi itu malah berakibat fatal. Satu menit menjelang pertandingan berakhir, Akbar Marhan yang menjadi andalan di pertahanan Moncong Bulo Muda ikut mencatatkan namanya di papan skor. Moncong Bulo Muda unggul 4-1. Skor ini bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan ini disambut gembira tidak hanya oleh pelatih dan official di lapangan Futsal Tegal, tapi juga para pengurus Asosiasi Futsal Provinsi Sulawesi Tengah beserta puluhan penonton yang menyaksikan nonton bareng melalui layar lebar di Lapangan Futsal Novega Kota Palu.

Euforia kemenangan ini dilengkapi dengan penghargaan yang diraih pemain Moncong Bulo Muda FC yakni pemain terbaik kepada Farhan Almuhtazan dan top skorer kepada Zehdi Insana Kamil yang mencetak 9 gol.

Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Sulawesi Tengah, Syamsuddin tak kuasa menahan gembira dan haru atas prestasi yang ditorehkan Moncong Bulo Muda FC. Betapa tidak, sejak organisasi futsal Sulawesi Tengah terbentuk pada tahun 2012 silam, baru kali ini Sulteng meraih prestasi yang luar biasa. Tidak hanya lolos ke liga profesional tahun 2024 nanti tapi juga tampil sebagai juara liga futsal nusantara tahun 2023.

Baca Juga :  9 Atlet FPTI Palu Masuk Seleksi di Pelatda Sulteng Emas

‘’Ini prestasi yang luar biasa. Ini tentunya berkat semangat juang adik-adik pemain, pelatih dan official Moncong Bulo Muda. Tentunya pula, berkat doa dari seluruh masyarakat Sulawesi Tengah,’’ ucap Syamsuddin.

Syamsuddin menambahkan, bahwa AFP Sulteng tidak boleh larut dalam euphoria kemenangan sebagai juara LFN 2023. Target utama lainnya yang sedang diusung adalah mempersiapkan tim futsal Sulteng menghadapi babak kualifikasi PON XXI yang direncanakan berlangsung September 2023 mendatang. Ridwan Basri pun kembali dipercaya menjadi arsitek tim futsal Sulteng untuk Pra PON XXI. **

Pos terkait