Dukung Program 1 Juta 1 Pekarangan, PT PAU Bantu Kelompok Petani Ditiga Kecamatan

BANGGAI, CS – Dalam rangka mendorong program pemerintah Kabupaten Banggai di bidang pertanian, PT Panca Amara Utama (PAU) terus memberikan kontribusinya melalui dan Corporate Sosial Responsibilities (CSR).

Selain menggelar pelatihan peningkatan kapasitas kelompok tani, manajemen PT PAU juga melakukan penyerahan secara simbolis bantuan fasilitas pendukung kelompok tani penerima manfaat bertempat di aula Dinas TPHP Kabupaten Banggai, Rabu 12 Juli 2023.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Mudahkan Layanan SKCK, Sat Intelkam Polres Banggai Sosialisasikan Pendaftaran Online

Bantuan fasilitas pendukung pertanian dan peningkatan kapasitas kelompok tani tersebut dilakukan dalam rangka menindak lanjuti program kerja sama antara PT PAU dan pemerintah kabupaten melalui Dinas TPHP Kabupaten Banggai.

Bantuan Fasilitas pendukung dan program peningkatan kapasitas pertanian menyasar kelompok tani yang ada di Kecamatan Batui, Kintom dan Nambo.

Penyerahan secara simbolis tersebut sebelumnya juga telah di laksanakan pada momentum HUT kabupaten Banggai ke-63 tahun 2023 belum lama ini oleh Bupati Ir.Amirudin dan Wakil Bupati Drs. Furqanuddin Masulili.

Yang mana penyerahan bantuan secara simbolis pada kelompok tani penerima manfaat yang ada di wilayah kecamatan Batui, kintom dan Nambo, melibatkan pihak Perusahaan dan Kepala Dinas TPHP Kabupaten Banggai.

Baca Juga :  Stafsus Presiden Billy Mambrasar Lepas Peserta Tour De Banggai 2

Kepala Dinas TPHP Kabupaten Banggai, Subhan Lanusi, menyatakan, penyerahan bantuan kepada kelompok tani di momen HUT ke-63 Kabupaten Banggai itu merupakan tindak lanjut kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Banggai dan PT Panca Amara Utama (PAU).

Salah satu kerja sama tersebut, lanjut dia, adalah mendukung program unggulan pemerintah kabupaten banggai, 1 juta 1 pekarangan. Bantuan yang diberikan berupa benih cabai maupun sarana produksi pertanian .

“Ada 10 kelompok tani yang dibantu. Mereka dari Kecamatan Batui, Kintom, Nambo.” kata Subhan.

Hadi Officer CSR pada media ini menyampaikan, dukungan fasilitas kelompok pertanian ini merupakan bagian dari pelaksanaan program CSR PT PAU guna kelancaran kegiatan kelompok pertanian.

Baca Juga :  Jasa Raharja Peduli Lingkugan dan Penyandang Disabilitas untuk Recovery di Bali

“Bantuan yang diberikan perusahaan, bertujuan untuk memaksimalkan hasil produksi, dan peningkatan ekonomi kelompok sampai pada keberhasilan program CSR perusahaan di bidang pertanian,” ujarnya. (AMLIN)

Pos terkait