Kabinda Sulteng Laporkan Perkembangan Keamanan Daerah, Gubernur Sampaikan Kecewa pada Kebijakan Bank Tanah

Pertemuan Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura (tengah) dengan Kabinda Sulteng, Brigjen TNI Arman Dahlan (kanan), di Ruangan Kerja Gubernur Sulteng, Rabu 9 Agustus 2023. (FOTO : Istimewa)

SULTENG, CS – Gubernur H.Rusdy Mastura menerima audiensi Kepala Badan Intelijen Negara daerah (Kabinda) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Brigjen TNI Arman Dahlan. Kegiatan tersebut berlangsung, di Ruangan Kerja Gubernur Sulteng, Rabu 9 Agustus 2023.

Tujuan kedatangan Kabinda Sulteng, guna melaporkan perkembangan pertahanan dan keamanan di Sulteng.

Bacaan Lainnya

“Berkat sinergitas pemerintah daerah dengan forkopimda, Sulawesi Tengah berada dalam keadaan aman dan terkendali,”sebutnya.

Baca Juga :  BIN Salurkan Bantuan pada Korban Gempa di Kabupaten Sigi

Gubernur H.Rusdy Mastura mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas sinergitas Kabinda Sulteng.

Menurutnya, Kabinda merupakan mata dan telinga dari pemerintah. Beliau berharap situasi yang aman ini dapat terus dipertahankan guna menarik perhatian para pelaku usaha.

Selanjutnya Gubernur menyampaikan kekecewaannya kepada Kabinda Sulteng terkait kebijakan Bank Tanah.

Menurutnya, Bank Tanah mengalokasikan tanah di Kabupaten Poso sebagai cadangan tanah secara nasional tanpa mengkonfirmasi kepada gubernur selaku perpanjangan pemerintah pusat yang ada di daerah. Sementara pemerintah daerah telah melaporkan kepada Presiden Ir.Joko Widodo bahwa lokasi tersebut sebagai wilayah pengembangan di sektor pertanian mengingat Kabupaten Poso tidak memiliki pertambangan.

Baca Juga :  Pemprov Sulteng Tetapkan Touna Status Tanggap Darurat Banjir

Gubernur berharap dukungan Kabinda, guna mewujudkan Sulteng yang lebih sejahtera dan lebih maju. **

Pos terkait