PUPR Banggai Alokasikan Rp 1,6 Miliar Benahi Lapangan Alun-alun Bumi Mutiara

BANGGAI, CS – Pemerintah Kabupaten Banggai melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banggai, akan membenahi Alun-alun Bumi Mutiara Luwuk.

Melalui APBD Kabupaten Banggai tahun 2023, anggaran yang digelontorkan sebesar Rp 1,6 miliar dan akan dikerjakan CV Urip 38. Berdasarkan kontrak, proyek tersebut dikerjakan pada 3 Agustus 2023.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  PPK Luwuk Diduga Terima Aliran Dana Ratusan Juta dari Oknum Caleg

Sesuai perencanaannya, penataan lapangan Alun-alun Bumi Mutiara nantinya akan dijadikan sebagai taman atau ruang publik bagi masyarakat untuk bersosialisasi dan beraktivitas.

Tak hanya itu, namun penataan juga bertujuan sebagai peneduh dari tanaman rambat dan akan menjadi pelindung dari panas dan terik sinar matahari, karena menjadi asri dan sejuk.

Saat ini pihak penyedia jasa terpantau sudah mulai melakukan tahapan pengerjaan dengan telah memagari lokasi Alun-alun Bumi Mutiara.

Kepada media, Sekretaris Dinas PUPR Banggai, Dedi Lakita, menjelaskan,
selain penataan Alun-alun Bumi Mutiara Luwuk, saat ini pemerintah sedang melakukan penataan terhadap sejumlah fasilitas publik.

Baca Juga :  Bupati Banggai Resmikan Kantor Dinas PUPR

Untuk desain fasilitas yang terletak di Kelurahan Keraton Kecamatan Luwuk tersebut, Dedi mengungkap, jika pihaknya telah mempersiapkan konsep dan desain penataan meliputi lampu penerangan, taman, gazebo, jalan paving, serta signage atau penanda dan pergola.

Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banggai kembali menggelontorkan anggaran untuk membenahi infrastruktur publik seperti Lapangan Alun Alun Bumi Mutiara Luwuk.

Diakhir Dedi mengatakan, yang mana tujuan utama dari pembenahan fasilitas publik ini, selain bisa digunakan masyarakat untuk kegiatan lainnya, penataan Alun-alun Bumi Mutiara juga dapat menumbuhkan ekonomi kecil menengah. (AMLIN)

Pos terkait