Jakarta, Kalimantan dan Papua Siap Hadiri Muktamar WIA ke-VII di Sigi

PALU,CS – Semarak Muktamar Besar Alkhairaat ke XI di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng) terus digaungkan se antero Indonesia.

Panitia menyiapkan segala sesuatunya untuk keoen itu. Mulai transportasi maupun akomodasi, bagi para tamu yang hadir di perhelatan akbar lima tahunan perguruan Islam Alkhairaat terbesar di Indonesia Timur itu.

Bacaan Lainnya

Muktamar Alkhairaat yang digelar tersebut, tidak hanya dilaksanakan pengurus besar Komwil dan Komda Alkhairaat saja, namun Wanita Islam Alkhairaat (WIA), juga melaksanakan Muktamarnya ke VII secara bersama. Termasuk tempat penyelenggaraan yang sama di Pondok Pesantren (Ponpes) Alkhairaat Madinatul Ilmi, Desa Kotarindau, Kecamatan Dolo.

Baca Juga :  Reses di Birobuli Selatan, Armin Sebut Arahkan Pokir Untuk Lansia di Luar Panti

Kesiapan peserta Muktamar WIA yang akan hadir tersebut, ditujukan sejumlah pengurus baik tingkat provinsi maupun Kabupaten/kota di sejumlah daerah di Indonesia.

Hal itu disampaikan ketua WIA Provinsi Kalimantan Utara, Hj SY Aminah Aljufri, bahwa pengurus WIA Kalimantan Utara bersama kabupaten/kota, siap hadir dan mensukseskan Muktamar WIA ke VII.

“Insya Allah rombongan WIA dari Provinsi Kalimantan Utara, akan hadir dan siap mensukseskan Muktamar WIA dan Muktamar Alkhairaat,” kata Aminah Aljufri melalui pesannya.

Kesiapan tersebut juga diutarakan pengurus WIA Kalimantan Timur, WIA Provinsi Maluku Utara, WIA Provinsi Papua Barat, WIA Provinsi DKI Jakarta, WIA Provinsi Gorontalo, Manado dan WIA Provinsi Kalimantan Tengah ketua Norbainah A.Surani.

Baca Juga :  Dilantik, Anwar Ismail Ketuai ISSI Palu periode 2022-2026

Sejumlah daerah Kabupaten/ kota di Sulteng juga memastikan akan hadir dalam Muktamar WIA ke VII. Salah satu pengurus WIA Kabupaten Sigi Latifa H.Abdul Wahab mengatakan, sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan Muktamar Alkhairaat, pihaknya akan siap mensukseskan ajang silaturahmi Alkhairaat tersebut.

“Mengapa silaturahim, karena dalam Mukmamar ini tidak hanya membahas sejumlah agenda dan program yang akan dilakukan, akan tetapi ini juga merupakan ajak silaturahim bagi seluruh Abnaul Khairaat, khususnya bagi pengurus WIA yang ada di seluruh Indonesia,” kata Latifa.

Berdasarkan informasi, sejauh ini peserta yang akan hadir dalam Muktamar WIA nantinya kurang lebih sebanyak 250 orang, yang kesemuanya akan di tempatkan di Ponpes Putri Madinatul Ilmi Desa Kotarindau Kecamatan Dolo.(**).

Pos terkait