DPW PKB Sulteng Gelar Rakorwil dan Pembekalan Caleg Zona 2 di Banggai

BANGGAI, CS – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) dan Pembekalan Calon Anggota Legislatif (Caleg) se-Sulteng Zona 2, bertempat di Swiss Belinn Hotel, Kabupaten Banggai.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari sejak 29 sampai 30 September 2023, dibuka langsung oleh Sekretaris Lembaga Pemenangan Pemilu DPP PKB, Zainul Munasichin.

Bacaan Lainnya

Hadir pada pembukaan Rakorwil dan pembekalan caleg tersebut Bupati Banggai, H.Amirudin, Ketua DPW PKB Sulteng, Wasekjend DPP PKB, serta para caleg zona 2 baik DPRD Kabupaten, Provinsi yang meliputi Kabupaten Poso, Touna, Banggai, Bangkep, Balut, Morowali dan Morowali Utara.

Baca Juga :  PKB Sulteng Sambut Gembira Gelar Pahlawan Nasional untuk Raja Tombolotutu

Dalam penyampaian Ketua LPP DPW PKB Sulteng selaku panitia mengatakan, kegiatan Rakorwil dan pembekalan caleg zona 2 ini diikuti oleh seluruh caleg DPRD Kabupaten, Provinsi dan beberapa caleg DPR RI.

Sebelumnya, kegiatan serupa telah dilaksanakan di zona 1. Yang mana, kegiatan ini sangat penting untuk memaksimalkan kerja kerja politik untuk mencapai kemenangan. Sehingga ia mengharapkan agar seluruh peserta dapat mengikutinya dengan baik.

Dalam sambutan singkatnya, Bupati Banggai, H.Amirudin berharap dengan adanya kegiatan Rakorwil dan pembekalan caleg ini, ia menaruh harap kepada seluruh peserta, agar mengikuti kegiatan ini dengan baik dan mendapat manfaatnya. Sehingga para caleg nantinya bisa menerapkannya di lapangan untuk kemajuan dalam membangun daerahnya masing-masing.

Dikesempatan itu pula, Ketua DPW PKB Sulteng, Rahmawati M. Nur menegaskan, sebagai partai yang pernah mengusungnya dan menang, jika berkeinginan maju kembali di Pilkada Banggai, ia berharap agar Bupati bisa membantu PKB baik pada pileg maupun pilpres.

Baca Juga :  Air Nav Indonesia Serahkan Bantuan Mesin Pencacah Sampah Kepada LSM GAM

Wasekjend DPP PKB, Risharyudi Triwibowo menegaskan bahwa tak ada kata takut dan gentar bagi semua bacaleg baik DPRD Kabupaten, Provinsi dan DPR RI.
Ia menekankan tidak ada afirmasi tertentu. Olehnya itu kata ia berharap kepada para caleg untuk bersama sama bekerja keras dan maksimal demi kemenangan PKB dan kemenangan pasangan Capres-Cawapres Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar.

“Jangan saling menjatuhkan caleg internal dan caleg eksternal, itu cara yang tidak terhormat. Bekerjalah secara jujur. Yakin, garis tangan tidak akan tertukar,” tandas pria yang kini menjabat sebagai Staf khusus Menteri Tenaga Kerja RI.

Sebelum membuka kegiatan, Sekretaris LPP DPP PKB, Zainul Munasichin menyampaikan  bahwa momen pemilihan legislatif masih satu step lagi. Setelah DCT, saya berharap semua harus bekerja keras dan kerja cerdas.

Baca Juga :  Maju Gubernur Tahun 2024, Golkar Beri Kepastian untuk Mohammad Irwan

Dijelaskan pria yang merupakan Staf Khusus Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi bahwa, selain mengurusi Pileg dan Pilkada yang medan pertempurannya berada di TPS.

Diungkap Zainul, kita jangan pernah terlena dan terbuai dengan kemenangan di luar TPS. Para caleg juga harus memikirkan bagaimana mengamankan dan memastikan suara tidak hilang di TPS.

Selain itu juga, ia secara gamblang menyampaikan peta electoral pasangan Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar di sebagian besar di wilayah Indonesia. Dimana peluang paket AMIN saat ini telah semakin diperhitungkan dan dipastikan memenangkan Pilpres 2024.

“Semua caleg harus bergerak. Ada waktu yang harus dimaksimalkan untuk bisa meraih kemenangan. Memastikan kemenangan pileg dan pilpres adalah kewajiban kita semua,” tegasnya. (AMLIN)

Pos terkait