Temui Langsung Masyarakat, Inilah Gaya Konsolidasi MHB Caleg PKB Dapil Sulteng

Caleg DPR RI Dapil Sulawesi Tengah, Muhammad Hasan Abdurahman Bajamal

BANGGAI, CS – Sebagai Caleg DPR RI Dapil Sulawesi Tengah, Muhammad Hasan Abdurahman Bajamal (MHB) terus melakukan konsulidasi ke tingkat akar rumput.

Sebagai figur yang diyakini mampu mendulang suara dalam Pileg 2024 nanti, MHB terus memperkuat simpul relawan ditiga belas kabupaten kota dalam cakupan provinsi Sulawesi Tengah.

Bacaan Lainnya

Kepada wartawan Channelsulawesi.id, MHB yang didaulat menempati nomor urut dua dalam komposisi caleg PKB untuk DPR RI menyatakan, jika saat ini ia fokus memepersiapkan diri dan terus melakukan konsolidasi.

Meskipun telah melakukan konsolidasi di beberapa daerah di wilayah Sulteng, MHB berkeinginan menjadikan Kabupaten Banggai sebagai salah satu lumbung suara yang bisa mendorong dirinya menjadi parlemen Senayan (istilah kantor DPR RI).

Baca Juga :  Siap Kawal Sampai Jadi, Fraksi PKB DPRD Palu Setujui Ranperda Pemekaran Vatutela

Semangat MHB menjadikan Kabupaten Banggai sebagai salah satu lumbung suaranya mulai terjawab dengan adanya silaturahmi ratusan relawan kecamatan yang digelar di Swiss Belinn Hotel, pada Senin 16 Oktober 2023.

Ada beberapa hal yang memotivasi MHB sehingga harus terjun ke dunia politik praktis. Sebagai orang yang memiliki latar belakang pengusaha, tentunya ingin memberikan pengabdian kepada masyarakat khususnya dapil sulawesi tengah.

Sebagai komitmen jika ia diberikan amanah, tentunya ia siap mewakafkan diri untuk berjuang terhadap apa yang menjadi masalah dan kepentingan masyarakat banyak. Dari sekian ragam masalah yanga ada, salah satu yang harus diperjuangkan adalah pupuk. Yang selama ini menurutnya, seolah menjadi permainan kelompok tertentu yang berdampak kepada sulitnya petani mendapatkannya.

Baca Juga :  Anggota DPR RI Sakinah Aljufrie Janji Upayakan Tambah Jumlah Penerima PIP

“Yang pasti, kita harus mampu melihat problem yang membuat masyarakat sangat sulit membangun ekonominya. Padahal kita berada didaerah yang memiliki berbagai potensi SDA. Itulah yang menjadi tanggung jawab kita nanti,” ujarnya.

Selain itu, sebagai daerah yang kaya akan sumber daya alam kata MHB, ia juga akan memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat di Kabupaten Banggai. Sebagai daerah penghasil migas, ia berharap agar kebutuhan masyarakat terhadap energi bisa tercukupi.

“Sebagai wakil yang duduk di senayan, kita harus bisa merasakan apa yang dibutuhkan dan kita juga wajib mengangkat harkat masyarakat menengah bawah,” ucapnya.

Baca Juga :  Terima Penjelasan Perubahan APBD Kota Palu Tahun 2021, Ini Alasan dan Saran Fraksi PKB

Walaupun sempat mendapat ajakan untuk bergabung dibeberapa partai, namun MHB lebih memilih PKB sebagai kendaraan politik menuju senayan. Menurutnya PKB adalah satu-satunya partai yang fokus mengurusi desa.

Sehingga, ia menganggap PKB adalah wadah perjuangan yang tepat, termasuk melakukan silaturahmi langsung ke masyarakat kata MHB bukanlah hal yang sulit baginya.

Sebab dirinya harus menjangkau seluruh kabupaten/kota yang masuk dalam cakupan Dapilnya, menurut MHB adalah suatu keharusan baginya. Sebab, bagaimana bisa masyarakat memberikan kita amanah, kalau kita sendiri tidak pernah mau melihat dan mendengarkan langsung apa yang menjadi keluh kesah mereka.

“Dengan konsolidasi turun langsung ini, ada semacam kepuasan jiwa dan batin. Saya harus bisa mengetahui secara langsung suka duka masyarakat,” tandasnya. (AMLIN)

Pos terkait