382 Pesepeda Lokal dan Nasional Ramaikan Palu Sport Even di Palu

Leond Irawansah Effendy

PALU,CS РRatusan pesepeda dipastikan mengambil bagian pada kejuaraan balap sepeda di even Palu Sport Even (PSE) 2023. Balap sepeda PSE rencananya mulai digelar  Sabtu 11 November 2023.

“Pendaftaran telah ditutup Rabu 1 November kemarin, dari hasil rekapan ada 382 peserta pendaftar,” kata Leond Irawansah Effendy, penanggung jawab kejuaraan balap sepeda.

Tak hanya dari wilayah Sulawesi, pendaftar juga berasal dari wilayah Jawa hingga Kalimantan. Dari daftar peserta, ada sejumlah atlet nasional yang bakal ikut bertarung di antaranya Zaenal Fanani peraih emas sea Games 2021, dan Ihza Muhammad peraih perunggu Sea Games nomor XCO.

Baca Juga :  AFP Sulteng Gelar Kursus Pelatih Level I AFC

“Ada empat pendaftar atlet nasional mereka juga mewakili Indonesia di ajang kejuaraan internasional asia 2023 di India,” ucap Leond.

Adapun ratusan peserta akan bermain pada disiplin ilmu road bike (RB) atau sepeda jalanan dan Mountain Bike (sepeda gunung).

Setiap disiplin ada sebanyak 7 kelas yang akan dipertandingkan. Untuk RB yakni Men open, Women Open, Junior, Master A (30-34 th), Master B (35-39), Master C (40-45 Th) dan Master D (46+).

Sementara di kelas MTB yaitu men open, women open, Master A, Master B, Master C serta kelas hiburan untuk Asn/Karyawan Lokal se- Sulteng, dan Folding Bike atau sepeda lipat.

Baca Juga :  Saksikan Laga Final, Kuswandi : Kita Akan Populerkan Cabor Panjat Tebing di Morowali

Adanya peserta yang merupakan atlet nasional bahkan internasional diharapkan bisa jadi pemacu atlet lokal untuk bisa berprestasi ke ajang yang lebih tinggi.

“Venuenya secata keseluruhan akan dipusatkan di kawasan taman GOR Kota Palu Sulawesi Tengah,” ucap Leond.

“Untuk rute criteriumnya itu sejauh 2,3 Km. Peserta akan melintasi jalan Moh Hatta menuju jalan Mawar hingga ke bundaran taman nasional kemudian lurus ke Hasanuddin dan Sudirman selanjutnya finish kembali di taman GOR,” demikian Leond (**)

 

 

 

Pos terkait