DPRD Akan Serahkan Rekomendasi Hasil RDP Bersama Pansel PDAM Uwe Lino ke Bupati

Anggota Komisi II DPRD Donggala, Machmud.(FOTO : Istimewa)

DONGGALA, CS –  Komisi II DPRD Donggala akan menyerahkan rekomendasi hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Pansel pemilihan direktur PDAM Uwe Lino Donggala, ke Bupati Donggala Moh yasin.

Dimana pada saat RDP tersebut ditemukan direktur PDAM Uwe Lino Donggala, Imran cacat Administrasi.  Sehingga komisi II Sebagi mitra kerja mengeluarkan rekomendasi untuk ditindak lanjuti Bupati Donggala Moh yasin.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Mimpi Gubernur Sulteng, Donggala Jadi Kota Masa Depan

“Jadi kalau tudingan kemarin kami komisi II dikatakan masuk angin karena tidak menindaklanjuti hasil RDP dengan Pansel penerimaan direktur PDAM Uwe Lino ke Bupati Moh yasin, hari ini rekomendasi akan kami teruskan ke Bupati,” kata anggota Komisi II Mahmud Pettahawi, Senin 13 November 2023.

“Satu fokus utama adalah penanganan polemik terkait dugaan Cacat Administrasi pada seleksi pengangkatan Direktur dan Dewas PDAM Uwe Lino,  serta pengelolaan Aset Daerah”ucapnya lagi.

Politisi PDIP ini menjelaskan hasil RDP dengan pansel direktur PDAM Uwe Lino menelorkan beberapa  Rekomendasi pertama mencakup langkah-langkah konkret, di antaranya Bupati Donggala akan melakukan penelusuran kembali terhadap proses seleksi, mulai dari pembentukan panitia seleksi hingga penetapan calon direksi.

Baca Juga :  Dorong Perekonomian Warga, Srikandi Ganjar Promosikan Tenun Khas Desa Towale Lewat Pelatihan

Kemudian, kata dia, pemeriksaan akan difokuskan pada syarat-syarat calon direksi yang diduga memiliki kekeliruan administrasi.

“Nasib direktur PDAM Uwe Lino Imran “ditangan bupati” Bupati memiliki kewenangan untuk melakukan seleksi ulang sesuai dengan ketentuan Peraturan Daerah terkait,”tegasnya.

“Langkah berikutnya melibatkan penyesuaian jumlah anggota Dewan Pengawas Uwe Lino sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam Perda Nomor 6 Tahun 2022,”ucapnya. (TIM)

Pos terkait