Nando Bomag, Penerus Bruce Lee di Tolitoli Siap Tanding di Jakarta

TOLITOLI,CS – Mixed Martial Arts (MMA) adalah seni bela diri campuran yang dicetuskan Bruce Lee. MMA adalah olahraga kontak yang memperbolehkan berbagai teknik pertarungan, seperti pergumulan, tendangan, dan pukulan.

Walaupun ada beberapa aturan, MMA tetaplah pertandingan combat sport yang cukup brutal dan sadis.

Hanya sedikit atlet yang tertarik dengan cabang olahraga ini. Namun di Kabupaten Tolitoli Sulteng ada satu atlet MMA yang kerap membawa nama daerah dalam ajang nasional MMA. Namanya, Farid Fernando kelahiran 1992.

Nama ring-nya Nando. Begitu dia dikenal beberapa kali membawa harum nama Sulteng khususnya Tolitoli di Jakarta

Baca Juga :  Awal Desember, FPTI Kota Palu Gelar Kejuaran Panjat Tebing Tingkat Sulteng

Nando juga dikenal sebagai Bomag Nando sejak tahun 2018 tertarik dengan olahraga ini sehingga pada tahun 2021 mencoba keberuntungan dengan bertanding dan juara 2 di Jakarta dan tahun 2022 yang disiarkan langsung media nasional televisi swasta ANTV waktu itu juara 1

Nando anak pertama dari tiga bersaudara dari keluarga sederhana. orang tua adalah pensiunan PDAM Ogomalane. Nando merupakan mahasiswa universitas Madako fakultas hukum. Ditengah kesibukannya kuliah Nando tak berhenti latihan

Bripka Jefri anggota polres Tolitoli asal Kulawi saat ini adalah inisiator serta Tim official Nando terpanggil untuk mensupport Nando, Jefri merasa tidak ada yang peduli terhadap atlet MMA berbakat ini.

Baca Juga :  AFP Sulteng Gelar Kursus Pelatih Level I AFC

“Saya selalu beri semangat,dan Nando itu pantang menyerah dan tidak putus asa perlu dukungan semua pihak yang peduli dengan olahraga ini “Kata Jefri yang juga adalah anggota tim opsnal Reskrim polres Tolitoli saat di temui siang tadi (13/11/2023)

Saat ini Farid Fernando menunggu jadwal tanding di Jakarta dalam waktu dekat,kita tunggu jadwal untuk tanding di Jakarta.

Berharap ada Forkopimda siap mendukung penuh Nando Bomag, selama ini pemerintah daerah belum ada ketertarikan dengan cabang olahraga yang sudah harumkan nama Daerah bukan hanya Toli Toli bahkan Nando atas nama Sulteng (Armen Djaru).

Pos terkait