Rifani Pakamundi Harap PSE Mendatang Diramaikan Banyak Atlet Nasional

PALU,CS – Laga final kejuaraan bulu tangkis Palu Sport Event (PSE) Palu, Kamis malam 23 November 2023 di Sport Center Palu ditonton ratusan pasang mata.

Salahsatu yang hadir memberi support pada peserta adalah Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sulteng, Rifani Pakamundi.

Rifani setia memberikan suport sejak dari awal pertandingan dimulai hingga semua rangkaian pertandingan berakhir.

Tidak hanya memberi dukungan kepada peserta, Rifani juga mengaku sangat mendukung kegiatan PSE yang digagas Wali Kota Palu Hadianto Rasyid ini.

Menurutnya PSE menjadi ajang olah raga yang bergengsi di Kota Palu. Banyak atlit nasional kata dia yang ikut bertanding disejumlah cabang olah raga.

Baca Juga :  Dua Pendekar SMPN 15 Palu Boyong Medali Emas di Kejuaraan Internasional Pencak Silat

“Sebagai pencinta badminton saya hadir memberi dukungan kepada peserta,”ungkap Rifani, di sela pertandingan.

Sebagai pencinta badminton pula, Rifani berharap PSE bisa digelar kembali di masa mendatang dengan lebih meriah. Karena dengan event seperti ini Kota Palu bisa lebih dikenal di kalangan atlet nasional.

PSE juga ia harap menjadi ajang belajar bagi atlet muda lokal untuk pengembangan diri.

“Selain hiburan bagi pecinta badminton, PSE ini bisa memberi motivasi bagi atlet muda dalam prestasinya,”sebut Rifani.

Kedepan Rifani juga berharap PSE, khususnya cabang olah raga bulu tangkis bisa mendatangkan lebih dari satu atlet nasional. Karena cabang olah raga ini cukup punya banyak penggemar di Kota Palu.

“Misal tahun ini hanya diramaikan satu atlet nasional, maka kedepan mungkin bisa lebih dari satu,”harapnya.

Baca Juga :  Fix, Ini Arsitek Celebest FC di Liga 3 Tahun ini

Dalam kejuaraan bulu tangkis PSE, DPMPTSP Sulteng mensponsori sejumlah peserta dan keluar menjadi pemenang.

Di penghujung laga final, Wali Kota Palu Hadianto Rasyid bersama Istri yang juga Ketua TP-PKK Kota Palu, Hj. Diah Puspita hadir langsung menyerahkan secara simbolis hadiah kepada para pemenang Lomba Bulutangkis.

Hadianto bersama istri menyerahkan hadiah kepada Juara I Ganda Putri yakni Bigita Marccelia Rumambi dan Meirisa Cindy Sahputri dari PB Smashzone, dengan hadiah sebesar Rp60 juta.

Kemudian Juara II Ganda Putri yakni Marsheilla Gisca Islami dan Shendy Puspa Irawati J. dari TH Arena dengan hadiah sebesar Rp45 juta.

Baca Juga :  Menatap Liga Top Skor U-17 Nasional, Coach SSB Rauf Junior Palu Genjot Fisik Pemain

Sementara untuk Juara III dan Juara IV Ganda Putri Bulutangkis PSE 2023, masing-masing mendapat hadiah sebesar Rp30 juta dan Rp20 juta.

Kemudian kepada Juara I Ganda Putra yakni Akbar Bintang Cahyono dan Reza Pahlevi DS dari PB DPMPTSP Sulteng, dengan hadiah sebesar Rp60 juta.

Lalu Juara II Ganda Putra yakni Vincentius Suwarland dan Riki widianto S. dari PB Smashzone dengan hadiah sebesar Rp45 juta.

Sementara untuk Juara III dan Juara IV Ganda Putra Bulutangkis PSE 2023, masing-masing mendapat hadiah sebesar Rp30 juta dan Rp20 juta.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut yakni Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Tengah (Sulteng), Ir. Gufran Ahmad (TIM).

 

Pos terkait