Resmi Daftar di Tiga Parpol, H. Muhammad J Wartabone Siap Warnai Bursa Pencalonan Wali Kota Palu 2024

H. Muhammad J Wartabone, didampingi ibu mertua Hj. Rosyida Mahmud menyerahkan berkas persyaratan calon walikota kepada ketua Desk Pilkada PKS Kota Palu, Kamis 25 April 2024 sore. (FOTO : Istimewa)

PALU, CS – H. Muhammad J Wartabone, salah satu tokoh politik di Sulawesi Tengah (Sulteng) akhirnya mengembalikan formulir kesediaan untuk menjadi calon walikota, dan resmi mendaftarkan diri ke 3 partai politik (parpol) yang membuka pendaftaran bakal calon (Balon) walikota dan Wakil Wali Kota Palu dalam Pilkada 2024. Tiga parpol dimaksud adalah PKS, PAN, dan PKB.

Kesediaan pria yang akrab disapa Buya MJW itu untuk mendaftarkan diri sebagai peserta kontestan dalam Pemilihan Wali Kota  Palu, setelah adanya berbagai desakan dari para pendukungnya.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Ini 5 Bakal Calon Wali Kota Palu yang Sudah Daftar di PKB, Salah Satunya M.J. Wartabone

“Sebelumnya saya sudah memutuskan untuk tidak maju sebagai calon Wali Kota Palu, tetapi desakkan yang datang dengan pelbagai cara, saya tidak mampu bendung,” aku Buya MJW, Kamis 25 April 2024.

Secara naluri manusiawi, ia mengaku tidak bisa menghalangi para pendukungnya untuk berjuang bersama-sama dalam kontestasi Pilkada di Kota Palu. Semangat mereka lah yang menguatkan hati Buya MJW untuk mendaftarkan diri.

“Alhamdulillah Allah menggerakkan kembali hati saya setelah saya meyakini kebersamaan dari keluarga, ibu mertua, om, tante, para pendukung, benar adanya,” kata Buya MJW.

Baca Juga :  Untad dan UCL Teken Kerjasama Penelitian Ketahanan dan Pemulihan Penyintas

Ia memantapkan langkah kembali untuk bertarung dalam Pilkada Kota Palu, dengan memulai aksinya mengembalikan formulir dan mendaftarkan diri secara langsung ke DPC PKS Kota Palu, kemudian ke DPW PAN Sulteng, DPD PAN Kota Palu, lalu menuju DPC PKB Kota Palu. Sementara PDIP, rencananya akan dijadwalkan pada Kamis 2 Mei 2024 mendatang.

Sebagai kader NasDem, Buya MJW mendaftar menggunakan Partai NasDem sebagai kendaraan politiknya. Simbolisasi Partai NasDem ditunjukkan dengan keikutsertaan Wakil Ketua DPW Partai NasDem Sulteng, Tauhid Lawira dan Abubakar Wartabone dalam proses pendaftaran.

Selain itu, turut serta isteri Buya MJW, Nur Rahmi Hikma Djalali, ibu mertua Hj. Rosyida Mahmud sebagai pengganti almarhum ibu kandungnya, dua putranya, Sutan Maher Muhammad Wartabone dan Andi Balvir Al Fatani Wartabone, juga Hj. Sari Mutia Toana sebagai simbolisasi ibu, Suradji sebagai tim penghubung, dan sejumlah pendukungnya.

Baca Juga :  12 ASN Paparkan Hasil Magang ke Wali Kota Palu

Dengan dinyatakan sah sebagai bakal calon yang telah mengembalikan formulir pendaftaran. Buya MJW berharap, kedepan jika resmi mendapat dukungan dari Partai politik tempat dia mendaftar, mesin partai pengusung harus solid bekerja sama dalam meraih kemenangan nantinya.

Demikian juga dengan para pendukung, simpatisan, serta masyarakat Kota Palu secara umum, untuk bersama-sama menyatukan langkah dalam gerakan perubahan membawa Kota Palu lebih baik lagi. **

Pos terkait