Pemprov Sulteng Terima Penghargaan Kalpataru Tahun 2024

Wakil Gubernur Sulteng, Ma’mun Amir, saat menerima penghargaan Kalpataru Tahun 2024, di Ruang Auditorium Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Rabu 5 Juni 2024. (FOTO : dok Humas Pemprov Sulteng)

JAKARTA, CS – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) menerima penghargaan Kalpataru Tahun 2024.

Penghargaan tersebut diterima oleh Wakil Gubernur  (Wagub) Sulteng, H. Ma’mun Amir, dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Siti Nurbaya, di Ruang Auditorium Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Rabu 5 Juni 2024.

Baca Juga :  Gubernur H. Rusdy Mastura Sambut Kedatangan Wakil Presiden

Turut mendampingi Wagub, Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup Provinsi Sulteng, Dr. Yoppy Patiro, serta Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Sigi.

Kesempatan itu, Siti Nurbaya,menyampaikan penghargaan ini merupakan bentuk penghargaan dari pemerintah dan menjadi amanah bagi penerima untuk tetap meningkatkan upaya-upaya yang sudah dilakukan.

Dia menjelaskan, Kalpataru bertujuan untuk memotivasi dan mendorong kepeloporan penerima dalam pelestarian fungsi lingkungan hidup dan kehutanan, dengan harapan dapat meningkatkan peran stakeholder, termasuk masyarakat dalam perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.

Terkait dengan hal itu, Ma’mun Amir, mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, yang telah memberikan penghargaan tertinggi di bidang lingkungan hidup dan kehutanan yang telah dianugerahkan sejak 41 tahun lalu, tepatnya dimulai pada tahun 1980.

Baca Juga :  Ismail Yunus Sosman Perda PB2JP Sulteng di Banggai

Ia pun mengajak semua stakeholder untuk terus bersinergi melestarikan fungsi lingkungan hidup di Sulteng. **

Pos terkait