Panen Raya di Kasiguncu, Pemkab Poso Serahkan Bantuan Pertanian pada Kelompok Tani

POSO, CS – Bupati Poso dr. Verna GM Inkiriwang bersama Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda), menggelar Panen Raya Padi Sawah di wilayah Kecamatan Poso Pesisir, Kamis 13 Juni 2024.

Panen Raya yang dikonsentrasikan di persawahan masyarakat Dusun Pantango, Kelurahan Kasiguncu itu, di hadiri sejumlah kelompok tani se Kecamatan Poso Pesisir, penyuluh,  Dinas Pertanian Kabupaten Poso serta para pejabat lingkup OPD Pemkab Poso.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Petani Parigi Selatan Panen Raya

Dalam sambutannya, Bupati Poso menyampaikan apresiasi terhadap para petani yang telah bekerja keras sepanjang musim tanam.

“Panen Raya ini bukan hanya hasil dari kerja keras petani, tetapi juga bukti nyata bahwa sektor pertanian kita memiliki potensi besar untuk terus dikembangkan,” ujar Verna.

Olehnya, Pemkab Poso terus mendukung peningkatan kesejahteraan para petani di wilayah Poso Pesisir dalam bentuk bantuan. Seperti, benih jagung, benih padi sawah, Sapordi penangkaran padi, alsintan, bibit durian dan alpukat.

“Semua bantuan itu akan kami salurkan melalui Dinas Pertanian Kabupaten Poso,” tukasnya.

Baca Juga :  Eks Napiter Poso Apresiasi Satgas Ops Madago Raya

Bantuan yang diberikan ke kelompok penerima merupakan bagian dari regulasi pemerintah.

“Kalau tahun ini Poso Pesisir dapat bantuan, tentu tahun depan di wilayah kecamatan lainnya. Supaya kesejahteraan para petani di Poso bisa merata,” tandasnya. (Ishaq)

Pos terkait