Dukung Ops Madago Raya, Pemuda Hijrah Ampibabo Menentang Paham Radikal

PARIMO, CS – Organisasi Kelompok Sahabat Hijrah Kecamatan Ampibabo, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) merupakan komunitas yang didirikan secara bersama-sama dengan Jama’ah yang bergabung dalam Ormas Wahdah Islamiyah (WI).

Ormas tersebut dibangun atas dasar adanya keinginan untuk berdakwah dan mengajak masyarakat, khususnya para pemuda yang ada di Wilayah Kecamatan Ampibabo, yang cenderung masih jauh dari ilmu agama, untuk mengenal dan mempelajari agama Islam secara benar, terstruktur dan berkesinambungan melalui metode tarbiyah dan taklim.

Bacaan Lainnya

Ormas WI bergerak di Bidang Sosial, yang diberi nama “Hijrah Peduli Berbagi”. Kegiatan program tersebut diantaranya, sahabat berbagi. Melakukan pembagian makanan gratis, sedekah Jumat dan sembako gratis kepada masyarakat miskin. Sahabat peduli, memberikan bantuan untuk mendirikan dan rehab rumah yang tidak layak huni bagi masyarakat miskin. Dakwah pedalaman.

Baca Juga :  Lantik Pj Bupati Parimo, Rusdy Mastura : Kerja Profesional jangan Terlibat Politik Praktis

“Saat ini komunitas sahabat hijrah bersama WI melakukan dakwah di pedalaman yang ada di wilayah Kecamatan Tinombo,” ucap Ketua Sahabat Hijrah Ampibabo, Muh. Rizal Larate, di Ampibabo, Minggu 16 Juni 2024.

Kemudian kata dia, pembinaan sahabat Hijrah. Melalui metode tarbiyah, taklim dan dirosah. Kegiatan sosial Organisasi Kelompok Sahabat Hijrah Ampibabo, berjalan dengan adanya bantuan dana dari para donatur atau sponsor. Diantaranya Hotel Zein Ampibabo, Toko Salsa Ampibabo, Abmar TV, Lazis Wahdah Parigi dan Infaq Shodaqoh dari masyarakat dan Jamaah Masjid Al-Qubaisi Ampibabo.

Baca Juga :  23 Kecamatan di Parimo Berebut Juara di Kejuaraan Tarkam Kemenpora

Saat ini Organisasi Kelompok Sahabat Hijrah  belum memiliki Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) maupun Struktur Organisasi, belum terdaftar sebagai organisasi resmi di Kesbangpol Parimo. Namun pihaknya berencana mendaftarkan komunitas tersebut dalam waktu dekat l, sehingga organisasi resmi terdaftar sebagai Ormas di Pemerintah.

Rizal menyampaikan, dalam aktivitas kegiatan sosial seperti bantuan rehab rumah dan pemberian bantuan kepada masyarakat miskin, pihaknya selalu bersinergi dengan melibatkan Pemerintah desa dan kecamatan, serta Kepolisian Sektor Ampibabo, untuk bersama-sama dapat berperan membantu masyarakat miskin, khususnya di wilayah Ampibabo.

Baca Juga :  Nelayan Kelurahan Loji Parimo Deklarasi Dukung Gus Imin Maju Capres 2024

“Organisasi Kelompok Sahabat Hijrah Ampibabo, di bawah bimbingan Ormas WI menentang adanya pemahaman radikal dan siap bersinergi dengan pihak Kepolisian untuk memberantas paham radikal,” tegas Rizal.

Pemuda Hijrah Ampibabo mendukung pelaksanaan Operasi Madago Raya, dengan cara mencegah penyebaran paham radikal yang mengarah pada aksi terorisme.

Selain itu juga, pihak pengurus Pemuda Hijrah Ampibabo akan ikut mendukung pihak aparat keamanan dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap terjaga dan kondusif sehingga warga Masyarakat khususnya di wilayah Ampibabo dapat beraktivitas dengan naman dan lancar. **

Pos terkait