Anwar Hafid – Reny A. Lamadjido Terima SK Dukungan PKS di Malam “Keramat”

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, menyerahkan SK dukungan kepada Anwar Hafid dan Renny, di Kantor DPP PKS, di Jakarta, Kamis 4 Juli 2024 malam. (Foto : Istimewa)

JAKARTA, CS – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mantapkan tempat berlabuhnya mengusung pasangan, Anwar Hafid – dr. Renny A Lamadjido, di Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Periode 2024 – 2029.

SK dukungan itu diserahkan langsung Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, kepada Anwar Hafid dan Renny, di Kantor DPP PKS, di Jakarta, Kamis 4 Juli 2024 malam.

Bacaan Lainnya

Dari video yang beredar, proses penyerahan SK itu berlangsung sederhana, juga dihadiri Ketua DPW PKS Sulteng, Muhammad Wahyudin.

Baca Juga :  Baru Dilantik, Ketua DPC Gerindra Palu Minta Doa Restu Longki Djanggola Jadi Calon Walikota

“Mudah-mudahan ini menjadi awal untuk meraih kemenangan,” ucap Ahmad Syaikhu saat menyerahkan SK tersebut.

Dikesmepatan itu, Ahmad Syaikhu mengimbau kepada seluruh jajaran PKS, baik di DPW, DPD, DPC maupun DPA, serta semua kader diminta untuk bersama-sama berjuang untuk memenangkan pasangan Anwar – Reny pada Pilkada tahun ini.

Sementara, Sekretaris DPW PKS Sulteng, Rusman Ramli menyebut, penyerahan SK kepada Paslon Anwar – Reny sudah bersifat final keputusan politik PKS di Pilkada Sulteng tahun ini.

“InsyaAllah sudah final,” jawab anggota DPRD Kota Palu itu singkat.

Baca Juga :  2023 Pemkot Palu Anggarkan Rp 8 M untuk Perumda

Dihubungi terpisah, Ketua Partai Demokrat Kota Palu, Abdurahman Nazar Al Amri membenarkan hal tersebut.

“Penyerahan sedang berlangsung di Kantor DPP PKS. Saya sementara menunggu pak Anwar ini,” akunya.

Menurut pria yang akrab disapa Wim itu, dengan bergabungnya PKS. Maka, jumlah kursi pengusung Anwar – Reny telah memenuhi kuota yang dipersyaratkan sebagai Paslon Gubernur Sulteng.

“Demokrat 8 kursi, PBB 1 kursi dan PKS 5 kursi. Total 14 kursi,” terangnya.

Namun demikian, Win membeberkan, berdasarkan komunikasi politik yang intens dengan para petinggi-petinggi partai lainnya, masih ada partai besar yang akan menyusul PKS mendukung Anwar -Reny.

Baca Juga :  Mundur dari ASN, Kadis PMD Donggala Masuk Daftar Caleg Dapil VIII

“InsyaAllah masih ada yang akan memberikan rekomendasinya untuk Anwar – Reny. Saya belum bisa menyebutkan partai apa yang pastinya partai besar,” tandasnya menutup. *

YAMIN

Pos terkait