Liga TopSkor U-18 Nasional, Garuda Kabonena Susul Rauf Junior ke Semi Final

Pemain Garuda Kabonena (tengah) dihalau dua pemain ASAD 313 pada lanjutan fase penyisihan grup TopSkor Cup Nasional U-18 2022. (Dok. Liga TopSkor/Nizar Galang )

BOGOR, CS –  Tim asal Kota Palu, Garuda Kabonena meraih kemenangan tipis 1-0 saat melawan ASAD 313 di Group A Liga TopSkor U-18 Nasional, yang dilaksanakan di Lapangan Universitas Trisakti, Nagrak, Kabupaten Bogor, Selasa 28 Juni 2022.

Hasil tersebut sekaligus memastikan Garuda Kabonena lolos ke semi final, menyusul rekan se kotanya, Rauf Junior yang sebelumnya tampil sempurna di Group B.

Gol tunggal Garuda Kabonena tercipta ketika babak pertama baru berjalan empat menit lewat kaki Mohammad Arya.  Gol tersebut menambah point Garuda Kabonena mengoleksi enam poin dari dua laga.

Baca Juga :  Jasa Raharja Pastikan Seluruh Korban yang Tertabrak Truk Bermuatan Galon di Simalungun Terjamin Santunan

Pelatih Garuda Kabonena, Agung menyampaikan kesyukurannya atas hasil yang diraih timnnya di laga penentu itu.

“Sebelumnya Rauf Junior yang sudah memastikan lolos ke semi final. Alhamdulillah kami berdua perwakilan Kota Palu, Sulteng sama-sama ke Semi Final,” ucap Agung.

Pria yang dinobatkan sebagai pelatih terbaik Liga TopSkor seri Sulteng itu mengaku, meski meraih kemenangan, beberapa pemain Garuda Kabonena menderita cedera pada laga ini. Menurut Agung, hal itu dikarenakan kondisi fisik pemain menurun, karena bermain di jam 12 Siang.

“Cuaca yang panas kami kehilangan beberapa pemain di lapangan tengah. Sehingga kami memutar otak untuk mempertahankan keunggulan di babak kedua. Alhamdulillah sukses,” tutur Agung. **

Pos terkait