Remaja Asal Napu Poso ini Siap Merumput Bersama Bali United U-16 di Kompetisi Elite Pro Academy

Reyner Barusu saat menjalani latihan, di pemusatan pelatihan Bali United FC U-16. (FOTO : dok Bali United)

POSO, CS – Remaja asal Lembah Napu, Desa Wusa, Kecamatan Lore  Utara, Kabupaten Poso, Reyner Barusu (16) lolos seleksi dan siap merumput bersama skuad Bali United FC U-16,  di Kompetisi Elite Pro Academy yang digelar di Jakarta, mulai 15 Agustus sampai 10 Oktober 2022.

Putra pasangan Okta vianus Barusu dan Dian Sologi itu sudah sekitar dua tahun masuk dalam skuad Bali United, dan dipercaya Bali United  pada posisi gelandang bertahan dengan nomor punggung 6.

Oktavianus Barusu, yang di hubungi via telepon mengatakan, dirinya bangga terhadap anaknya bisa mengharumkan Sulteng, khususnya Kabupaten Poso.

Baca Juga :  SSB Garuda Kabonena Palu Wakil Sulteng di Liga Top Score Nasional 2022

“Saya juga mengharapkan dukungan dan doa dari saudara-saudara saya dan terlebih masyarakat Kabupaten Poso, dalam event ini,” ujar Oktavianus, Selasa 16 Agustus 2022.

Dikutip dari laman web PSSI, kompetisi usia muda Elite Pro Academy U-16 dan U-18 akan kembali digelar PSSI, dan Jakarta dipilih sebagai tempat berlangsungnya kedua kegiatan tersebut.

Diakui, sebelumnya kompetisi ini sudah sempat bergulir tahun lalu. Juara  dari kelompok umur U-16 sebelumnya diraih oleh PSM Makassar dan Persib Bandung sebagai runner-up.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyambut baik kompetisi usia muda ini bisa kembali berjalan.

Baca Juga :  Gubernur Khofifah Pastikan Jatim Gelar Porwanas XIII 2022

Diketahui pada kompetisi tahun ini dibagi menjadi 3 grup, baik itu kelompok umur U-16 maupun U-18. Sebanyak 18 tim dari klub Liga 1 musim tahun ini akan bertanding, sementara sebagian klub lainnya hanya ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Ke 18 klub peserta Elite Pro Academy U-16 dan U-18 tahun 2022 masing-masing Dewa United, Persita Tangerang, Borneo FC Samarinda, Persikabo 1973, RANS Nusantara FC, Persib Bandung, PSS Sleman, PSIS Semarang, Persik Kediri, Persija Jakarta, Persis Solo, Arema FC, Persebaya Surabaya, Madura United FC, PS Barito Putera, Bhayangkara FC, PSM Makassar dan Bali United FC.  (AC)

Pos terkait