Unggul di Survei SMRC, Pengamat Politik Soroti Kinerja Wali Kota Palu

Pengamat politik, Dr. Darwis. (Foto : Istimewa)

PALU, CS – Pengamat politik, Dr. Darwis, memberikan pandangannya tersendiri mengenai kinerja Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, serta dinamika politik menjelang pemilihan wali kota.

Pernyataan, Darwis ini merespons hasil survei terbaru yang dirilis oleh Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), yang menunjukkan pasangan Hadianto Rasyid – Imelda Liliana Muhidin, unggul telak dengan elektabilitas sekitar 69,8 persen.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  HUT ke-74 Satpol PP Tingkat Sulteng dipusatkan di Kabupaten Banggai

Alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) yang saat ini dosen Ilmu Pemerintahan di Universitas Tadulako itu menilai, kinerja Walikota Hadianto terlihat nyata terutama dalam pembenahan Kota Palu.

“Beberapa pembangunan fasilitas drainase dan penataan jalan terlihat jelas. Masyarakat dapat melihat hasil karya yang bermanfaat bagi publik,” ujarnya.

Darwis juga menyoroti peran Imelda, yang memberikan kontribusi signifikan kepada Hadianto, menjadikan pasangan ini memiliki peluang besar dalam pemilihan wali kota mendatang. Namun, ia mengingatkan, bahwa politik selalu dinamis dan penuh ketidakpastian.

“Meskipun survei menunjukkan peluang besar bagi Hadianto, kita tidak bisa memprediksi hasil akhirnya. Mantan Wali Kota Hidayat juga merupakan pesaing kuat dengan basis massa yang nyata,” tambahnya.

Baca Juga :  Hidayat dan Andi Nur B Lamakarate Siap Bertarung di Pilkada Palu 2024

Meski begitu, Darwis enggan memberikan spekulasi-spekulasi mendalam terkait pemetaan kekuatan politik bagi figur-figur yang akan berkontestasi nanti. Ia hanya berharap calon Walikota yang terpilih nantinya untuk memperhatikan pentingnya kebijakan berbasis riset dalam pemerintahan. *

YAMIN

Pos terkait