Perayaan HUT ke-56 PT Vale Indonesia: Komitmen pada Kesejahteraan, Budaya, dan Lingkungan

MOROWALI, CS – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56 PT Vale Indonesia Tbk, Indonesia Growth Project (IGP) Morowali mengadakan serangkaian kegiatan selama sepekan yang menunjukkan komitmen pada kesejahteraan masyarakat, pelestarian budaya, dan keberlanjutan lingkungan.

Acara ini berlangsung mulai 21 hingga 28 Juli 2024 di berbagai area pemberdayaan PT Vale IGP Morowali.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  PT IMIP Latih Warga Bahodopi Olah Stainless Steel

Kegiatan peduli lingkungan dimulai dengan aksi bersih pantai dan penanaman 1.200 bibit pohon kelapa dan mangrove untuk mendukung restorasi ekosistem pesisir.

Head of Health Safety Environment & Risk IGP Mine & JV, Oktavianus Riza Ganna, menegaskan pentingnya aksi ini sebagai bagian dari komitmen PT Vale terhadap prinsip Environment, Social, dan Governance (ESG).

Selain itu, PT Vale IGP Morowali juga fokus pada pemberdayaan generasi muda melalui Seminar Growth Mindset, pengenalan kecerdasan buatan (AI), dan sosialisasi mengenai bahaya narkoba, minuman keras, HIV, serta safety riding untuk anak sekolah.

Baca Juga :  CEO PT Vale Optimistis Good Mining Practices Kuatkan Industri Nikel

Puncak perayaan diwarnai dengan Perayaan Pekan Lestari Budaya Morowali yang dihadiri berbagai elemen masyarakat dan didukung oleh pemerintah daerah dan desa. Bernardus Irmanto, Direktur & Chief of Sustainability and Corporate Affairs Officer PT Vale Indonesia, menekankan pentingnya sinergi dengan komunitas lokal dalam menjaga kearifan lokal dan keberlanjutan proyek.

Dengan perpanjangan Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK), PT Vale berkomitmen menyelesaikan proyek-proyek seperti Blok Bahodopi dengan mempertahankan praktik pertambangan yang berkelanjutan dan perlindungan lingkungan yang baik.

Perayaan ini juga mencakup berbagai acara tradisional seperti lomba mehule (gasing) dan tari luminda, serta pengukuhan Dewan Adat Kecamatan Bungku Timur. PT Vale IGP Morowali meluncurkan program bantuan makanan tambahan untuk balita stunting dan ibu hamil, serta mendukung pertanian organik dengan penanaman padi SRI organik di area pemberdayaannya.

Baca Juga :  Didampingi PT.Vale, Alkhairaat Sukses Laksanakan Program Pangan Pertanian Organik di Sigi

Selain kegiatan untuk masyarakat, PT Vale juga mengadakan Employee Lunch Gathering untuk memperkuat kolaborasi dan semangat kebersamaan di antara seluruh tim IGP Morowali.

“Employee Lunch Gathering diadakan dengan konsep di mana para leader menyajikan makanan untuk seluruh karyawan sebagai bentuk penghargaan dan kebersamaan,” tambahnya. *

Pos terkait