Piala Kapolri 2024: Kalsel, Kalbar, Jatim, dan Sulteng Lolos ke Semifinal

Tim voli putri Kalimantan Selatan. (Foto : Istimewa)

PONTIANAK, CS – Tim voli putri Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil mengamankan tiket ke semifinal setelah mengalahkan Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan skor telak 3-0 (25-13, 25-15, 25-21) dalam lanjutan babak delapan besar Pul A Turnamen Voli Piala Kapolri 2024 di GOR Terpadu A. Yani, Pontianak, Minggu 6 Oktober 2024.

Ini merupakan kemenangan kedua bagi tim besutan Wem Suparman, setelah sebelumnya juga menang atas Bali dengan skor yang sama.

Tuan rumah Kalimantan Barat (Kalbar) juga memastikan diri melaju ke babak semifinal. Bersama-sama Kalsel, kedua tim telah mengantongi dua kemenangan di Pul X. Mereka akan saling berhadapan untuk memperebutkan posisi juara pul, Selasa 8 Oktober 2024. Tim Kalbar, sebagai juara bertahan, tampil dominan dengan kemenangan atas Bali dan Sultra, keduanya dengan skor 3-0.

Baca Juga :  Palu Putra Rotasi Pemain Hadapi Persipar, Hasilnya Nihil

Kekalahan dua kali berturut-turut memaksa Bali dan Sultra harus angkat koper lebih awal, mengakhiri perjalanan mereka di turnamen dengan hadiah total sekitar Rp 2,5 miliar ini.

Di Pul Y, tim voli putri Sulawesi Tengah (Sulteng) juga berhasil mengamankan tempat di semifinal usai menaklukkan DKI Jakarta dengan skor 3-0 (25-21, 25-20, 25-20). Kemenangan ini melanjutkan tren positif setelah sebelumnya menang atas Sulawesi Barat (Sulbar) juga dengan skor 3-0.

Bersama Sulteng, Jawa Timur (Jatim) yang telah memenangkan dua laga sebelumnya, yakni atas DKI Jakarta 3-0 dan Sulbar 3-2, juga melaju ke babak empat besar. Kedua tim akan bersaing memperebutkan juara Pul Y, Senin 7 Oktober 2024.

Baca Juga :  IMIP Fc Boyong Piala NasDem Cup Ke-3

Dengan demikian, DKI Jakarta dan Sulbar harus menerima nasib yang sama dengan Bali dan Sultra, tersingkir lebih awal dari turnamen ini. **

Pos terkait