Kampanye di Desa Singura, Anwar Hafid: KM Berani Siap Berlayar Menuju Sulteng Sejahtera

Calon Gubernur Nomor urut 2, Anwar Hafid menyapa ribuan warga Desa Singura, Kecamatan Toribulu, Sabtu 19 Oktober 2024. (Foto : Istimewa)

PARIMO, CS – Dalam rangkaian kampanye Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tengah 2024, Dr. Anwar Hafid, M.Si, Calon Gubernur Nomor urut 2, menyapa ribuan warga Desa Singura, Kecamatan Toribulu, Sabtu 19 Oktober 2024.

Dengan penuh semangat, Anwar Hafid menyampaikan visinya melalui Program BERANI (Bersama Anwar-Reny) yang dirancang untuk membawa kesejahteraan bagi Sulawesi Tengah.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Proses Pendaftaran Bakal Calon Gubernur, Jalan S. Parman Palu Depan KPU Sulteng Ditutup

Dalam orasi politiknya, Anwar menggunakan analogi kapal untuk menjelaskan kepemimpinannya.

“Pemimpin itu seperti kapten kapal. Jika kaptennya berpengalaman, kapal akan melewati badai dan sampai di tujuan dengan selamat. Sulawesi Tengah adalah kapal besar ini, dan kami siap menjadi kapten yang membawa daerah ini menuju kesejahteraan,” ujarnya disambut sorakan meriah para pendukung.

Anwar menegaskan bahwa pemimpin yang baik harus memiliki tiga kriteria utama: pengalaman, ilmu, dan bukti nyata.

Ia menyebutkan bahwa pengalaman seorang pemimpin penting agar dapat langsung bekerja tanpa harus belajar dari awal.

“Pemimpin harus punya ilmu untuk mengelola pemerintahan, serta bukti prestasi nyata yang bisa kita lihat. Jangan sampai hanya pandai bicara saat kampanye, tapi lupa janji setelah terpilih,” ucap Anwar.

Baca Juga :  Habib Umar Bin Ali Bin Abdulqodir Assegaf Doakan Anwar-Reny Jadi Pemimpin Sulteng

Selain membahas kepemimpinan, Anwar juga memaparkan program unggulannya, termasuk pendidikan gratis hingga perguruan tinggi, layanan kesehatan gratis hanya dengan KTP, pembangunan infrastruktur merata, serta pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui pengembangan UMKM dan sektor pertanian.

“Saya sudah membuktikan program-program ini saat menjadi Bupati. Pendidikan gratis hingga kuliah, sesuatu yang belum ada di daerah lain. Sekarang, saya bersama dr. Reny Lamadjido ingin memperluas manfaat ini ke seluruh Sulawesi Tengah,” jelas Anwar.

Anwar juga mengajak masyarakat untuk bersatu dan bergabung dalam visi perubahan ini.

Baca Juga :  Penyerahan Dukungan Bakal Calon DPD dimulai 16 Desember 2022

“Mari naik ke Kapal KM Berani, kapal kita bersama menuju Sulteng yang lebih sejahtera dan maju. Kami yakin, dengan kapten yang berpengalaman, meski menghadapi badai, kapal ini tidak akan tenggelam,” tambahnya.

Kampanye di Desa Singura ini juga menjadi ajang bagi Anwar untuk mempererat silaturahmi dengan tokoh masyarakat, pemuda, dan seluruh warga. Ia menutup orasinya dengan menyerukan warga untuk memilih dengan bijak pada 27 November 2024.

“Kami nomor urut 2. Pastikan pilihan kita tepat demi masa depan Sulawesi Tengah. Ayo naik Kapal KM Berani bersama kami,” pungkasnya. **

Pos terkait