Sah, H. Arus Abdul Karim Resmi Dilantik sebagai Ketua DPRD Sulteng

Suasana pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di Gedung Bidarawasia, Jalan Moh Yamin, Kota Palu, Jumat 25 Oktober 2024. (Foto : Istimewa)

PALU, CS –  H. Arus Abdul Karim secara resmi menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Pelantikan dan penambilan sumpah jabatan ini berlangsung dalam Rapat Paripurna yang digelar di Gedung Bidarawasia, Jalan Moh Yamin, Kota Palu, Jumat 25 Oktober 2024, dan dihadiri oleh seluruh anggota DPRD Sulteng serta tamu undangan.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Yusmangun Laporkan Kinerja Pansus Ranperda Tentang Penyelenggaraan Kelautan dan Perikanan

Dalam acara yang khidmat tersebut, Arus Abdul Karim didampingi oleh tiga wakil ketuanya, yaitu Aristan dari Partai NasDem sebagai Wakil Ketua 1, Syarifuddin Hafid dari Partai Demokrat sebagai Wakil Ketua 2, dan Ambo Dalle dari Partai Gerindra sebagai Wakil Ketua 3. Pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Sulteng, Dr. Hj. Nirwana, S.H., M.Hum.

Dalam pidato perdananya, Arus Abdul Karim menyampaikan pesan penting kepada seluruh anggota legislatif untuk bersikap kritis dan tegas dalam menyikapi setiap program yang diajukan oleh pemerintah.

Baca Juga :  Maju Sebagai Calon Wali Kota Palu, Muhammad J. Wartabone Dapat Jaminan dari NasDem

“Sikap kritis dan tegas dalam mencermati setiap program pemerintah yang berpihak kepada rakyat hendaknya ditumbuhkan,” katanya.

Ia juga mengajak para anggota DPRD untuk memberikan dukungan pada kebijakan pemerintah yang dianggap bermanfaat bagi masyarakat.

“Mari kita jaga keakraban di antara sesama anggota DPRD dan tetap bersatu, meskipun dalam kondisi sosial politik yang dinamis,” imbuhnya.

Arus Abdul Karim menekankan pentingnya sinergi antara eksekutif dan legislatif. Ia berharap kerjasama yang baik yang telah terjalin selama ini dapat terus ditingkatkan demi kemajuan Sulawesi Tengah.

Baca Juga :  Politisi PKS ini Sosialisasikan Perda Nomor 14 Tahun 2019 di Banggai

“Saya sangat mengharapkan agar kerjasama yang terjalin baik selama ini dapat terus kita jaga di masa-masa yang akan datang,” ungkapnya.

Di akhir pidatonya, Arus Abdul Karim menyampaikan apresiasi kepada seluruh rakyat Sulawesi Tengah atas dukungan yang diberikan.

“Terima kasih atas perhatian dan dukungan yang telah diberikan, sehingga dewan dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik,” tuturnya.

Rapat paripurna ini turut dihadiri oleh Pj Gubernur Sulteng, Novalina, unsur Forkompimda Sulteng, dan para Kepala OPD dari lingkup Pemprov Sulteng, menandai awal baru dalam kepemimpinan DPRD Sulteng. **

Pos terkait