Galang Bantuan Untuk Majene-Mamuju, Pemkab Pasangkayu Buka Posko Kemanusiaan

Suasana Posko bantuan kemanusiaan di Kantor Bupati Pasangkayu. (FOTO : Humas Pemkab Pasangkayu)

PASANGKAYU, CS – Selain mengirim tim evakuasi ke Mamuju dan Majene, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasangkayu, juga melakukan penggalangan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa yang ada disana.

Pemkab Pasangkayu telah membuka posko bantuan kemanusiaan di Kantor Bupati Pasangkayu, mulai Jum’at 15 Januari 2021.

Bacaan Lainnya

Dari hari pertama dibukanya posko, Bantuan nampak mulai berdatangan, baik dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), maupun masyarakat umum. Bantuan yang telah terkumpul seperti sembako, selimut, makanan bayi dan beberapa beberapa jenis bantuan lainnya.

Baca Juga :  Wali Kota Harap Pasar Tani Jadi Indikator Kesiapan Petani Hasilkan Produk Berkualitas

”Kami membuka posko ini supaya bantuan untuk saudara-saudara kita korban gempa di Majene dan Mamuju bisa terkoodinir dengan baik,” terang Asisten II Pemkab Pasangkayu, Makmur, dikutip channelsulawesi.id, di pasangkayubak.go.id, Sabtu 16 Januari 2021.

Dikesempatan itu, Makmur mengatakan, Pemkab menerima semua jenis bantuan terutama yang dibutuhkan oleh para korban gempa.

Ia berharap, semua pihak bisa berpartisipasi memberikan bantuan untuk korban gempa Majene dan Mamuju.

”Yang sangat dibutuhkan itu, seperti sembako, makanan bayi, selimut, dan beberapa jenis bantuan lainnya. Begitu sudah ada mobil yang bisa digunakan kami langsung antar bantuan yang telah terkumpul ke Majene dan Mamuju,” pungkas Makmur. **

Pos terkait