Pemkab Pasangkayu Serap Masukan Dari Forum Anak

Suasana pertemuan bersama forum anak yang dilaksanakan oleh Bappeda-Litbang Pasangkayu, Senin 22 Februari 2021. (FOTO : Diskominfo dan Pers Pasangkayu)

PASANGKAYU, CS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasangkayu kini tengah menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026. Menyerap masukan dari berbagai pihak, demi mengakomodir semua kepentingan dalam perencanaan pembangunan lima tahun kedepan.

Salah satunya masukan dari anak, melalui forum anak yang dilaksanakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda-Litbang) setempat, Senin 22 Februari 2021.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Banggai Bersaudara Bentuk Tim TP2DD

Dikesempatan itu, Plh Bupati Pasangkayu, Firman yang membuka acara itu menyampaikan, masukan dari anak sangat penting dalam rangka merumuskan rencana pembangunan lima tahun kedepan, yang berperspektif dan ramah anak. Seperti yang telah dilakukan tahun-tahun sebelumnya.

”Forum anak merupakan wadah yang sangat penting bagi anak-anak Pasangkayu untuk menyampaikan buah pikirannya di dalam perencanaan pembangunan. Agar anak memiliki ruang untuk berkreasi dan berinovasi” terang Firman, dikutip channelsulawesi.id dari website pasangkayukab.go.id.

Kata Firman, salah satu contoh pembangunan ramah anak yang telah dilakukan Pemkab Pasangkayu tahun sebelumnya yakni, hadirnya play ground dan taman bermain anak di Anjungan Pantai Pasangkayu.

Baca Juga :  Pemkab Pasangkayu Gelar Upacara Peringatan HUT RI ke-78

Sementara, Pemerhati Anak Indonesia, Muliadi Saleh yang hadir sebagai pembicara dalam kegiatan itu menyampaikan, bahwa anak-anak Pasangkayu harus semangat berkreasi dan berinovasi. Harus memiliki karakter kuat dan hebat sebegai generasi pelanjut.

“Olehnya kami sangat berharap, melalui kegiatan ini mari berikan masukan sebanyak-banyaknya dalam forum ini,” tandasnya. **

Pos terkait