50 KK Terdampak Banjir Bandang di Beka Sigi

SIGI, CS – Tercatat 50 Kepala Keluarga (KK) dan 200 jiwa terdampak banjir bandang di Desa Beka, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi, Jumat 26 Maret 2021 malam.

Basarnas Palu menerjunkan 14 personel gabungan ke daerah tersebut. Terdiri dari personel SAR Palu enam orang, BPBD Sigi empat orang, Babinsa dua orang dan Bhabinkamtibmas dua orang.

“Kami juga menurunkan satu unit alutsista Rubber boat untuk mengavakuasi para warga yang terdampak banjir tersebut,” ucap Kepala SAR Palu, Andrian Hendrik, Sabtu 27 Maret 2021 dini hari tadi.

Baca Juga :  Alhamdulillah, RSUD Pasangkayu Menuju BLUD

Banjir yang melanda Desa Beka , diakibatkan intensitas hujan tinggi sejak pukul 20.00 WITA.

“Evakuasi terhadap korban banjir, sebagian ke pasar Dolo dan sebagian ke rumah keluarga korban desa tetangga, ” Kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Andrias Hendrik Johanes melalui Kepala Sub Seksi Operasi SAR Andi Sultan, Sabtu 27 Maret 2021 dinihari.

Hingga saat ini air mulai surut, dan sebagian masyarakat mulai beraktivitas membersihkan rumah masing-masing dari material-material banjir.

Pihaknya sedang melakukan assesman terhadap rumah-rumah warga, yang dikuatirkan adanya yang sakit atau perlu evakuasi guna penanganan lebih lanjut. **

Pos terkait