Dekranasda Sulteng Luncurkan Buku Satu Dekade

Ketua Dekranasda Sulteng, Zalzulmida A Djanggola menyerahkan buku berjudul satu dekade Dekranasda Sulteng kepada Ketua Dekranasda Palu, Diah Puspita disaksikan Gubernur Sulteng H Longki Djanggola, Rabu 9 Juni 2021 di Salah satu Hotel di Kota Palu. (Foto: Dok Humas)

PALU, CS – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provisi Sulawesi Tengah (Sulteng) meluncurkan sebuah buku berjudul Satu Dekade Dekranasda Sulteng, Senin 9 Juni 2021.

Buku ini berisi tentang program kegiatan serta capaian-capaian Dekranasda Sulteng dalam 10 tahun terakhir. Peluncuran buku ini terangkai dalam kegiatan Rapat Kerja (Raker) Dekranasda Sulteng di Salah Satu hotel di Kota Palu.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Beri Perlindungan Pekerja Migran, Pemkot Palu-BP2MI Teken Nota Kesepakatan

Setelah peluncuran, buku tersebut kemudian dibagikan kepada seluruh ketua-ketua Dekranasda kabupaten kota se Sulteng.

Gubernur Sulteng H Longki Djanggola, saat membuka Raker menjelaskan, Dekranasda merupakan salah satu komponen masyarakat yang bersifat organisasional dan telah berkontribusi dalam pembangunan daerah khususnya di bidang kerajinan.

Menurutnya, dalam sepuluh tahun terakhir Dekranasda Sulteng berhasil menunjukkan jati diri sebagai mitra pemerintah daerah dalam mengembangkan kerajinan daerah Sulteng.

“Eksistensi Dekranasda Sulteng benar-benar memberi dampak signifikan dalam memajukan daerah Sulteng,” ungkapnya.

Hal tersebut, katanya dapat dilihat dari berbagai program yang telah dilaksanakan seperti memberdayakan Dekranasda kabupaten dan kota serta mendorong munculnya berbagai kreasi kerajinan khas yang ada disetiap kabupaten dan kota. **

Pos terkait