Pemkot akan Luncurkan Program Vaksin Ranger dan Pemilihan Duta Vaksin

Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, saat memimpin rapat terkait vaksinasi, di Ruang Rapat Bappeda, Rabu 9 Juni 2021. (FOTO : Dok Humas Pemkot Palu)

PALU, CS – Dalam waktu dekat Pemerintah Kota (Pemkot) Palu berencana meluncurkan program ‘Vaksin Ranger, pemilihan ‘Duta Vaksin’, hingga pelaksanaan ‘Festival Vaksinasi.

Seluruh elemen, baik para lurah, camat, kader kesehatan, organisasi profesi kesehatan, dan lainnya diimbau untuk menyukseskan vaksinasi di Kota Palu.

Bacaan Lainnya

“Tolong para camat, diimbau masyarakatnya untuk melakukan vaksinasi. Saat ini sudah banyak Lansia yang sudah mendaftar untuk divaksin,” ucapnya Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, dalam rapat terkait vaksinasi, di Ruang Rapat Bappeda, Rabu 9 Juni 2021.

Baca Juga :  Wali Kota Palu Boyong Lurah dan Camat Belajar Kelola Lingkungan di Malang

Wawali mengatakan, dalam program ‘Vaksin Ranger’ pihaknya turun serentak mencari dan melakukan penyuluhan bersama duta vaksin, yang pendaftarannya sementara dibuka.

Wawali menjabarkan, di Kota Palu, vaksinasi tahap kedua baru mencapai 46 persen, sementara vaksinasi tahap pertama baru mencapai sekitar 60 persen.

“Kalau bisa mencapai 90 persen masyarakat Kota Palu divaksin lebih bagus,” katanya.

Turut hadir dalam rapat tersebut diantaranya,  Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu, dr. Husaema, serta para pejabat di lingkup Dinas Kesehatan Kota Palu. **

Pos terkait