Pemkot Palu Rapat Bahas Persiapan Pemutakhiran Data Pemilih

Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid bersama Ketua KPU Palu, Agussalim Wahid saat rapat persiapan pemutakhiran data pemilih, di Ruang Bantaya, Kantor Walikota, Selasa 29 Juni 2021. (FOTO : Dok Humas Pemkot)

PALU, CS – Pemerintah Kota Palu bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) camat dan lurah, menggelar rapat persiapan pemutakhiran data pemilih, di Ruang Bantaya, Kantor Walikota, Selasa 29 Juni 2021.

Walikota, Hardianto Rasyid yang memimpin rapat menyampaikan, pemutakhiran itu sangat penting dilakukan, agar keakurasian hasil pemilih bisa berjalan dengan baik. Sehingga kedepan Pemilu semakin dapat dipertanggungjawabkan dan memenuhi harapan.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Pemkot Lepas Tim Enumenator Survey Potensi Sumberdaya Kota Palu

Menurutnya, Pemerintah Kota Palu tengah berupaya mendorong pendataan penduduk agar lebih cepat, baik dengan mendatangi kantor Disdukcapil untuk didata, bahkan mendatangi masyarakat untuk mendapatkan hak mereka dengan KTP.

“Upaya pendataan yang lebih baik yang dilakukan oleh Dukcapil Kota Palu sebagai upaya mendorong keakurasian keadaan masyarakat kita perhari ini. Maka kita upayakan agar data-data Kependudukan kita terlaksana dengan baik, yang tentunya nanti berpengaruh dengan data pemilih kita,” Katanya.

Dalam kesempatan ini juga Walikota mengimbau kepada lurah untuk bersama-sama menekan angka penyebaran Covid-19, dengan selalu mengimbau masyarakatnya untuk melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 secara tertib. **

Pos terkait