Bertemu Wali Kota, Warga Kabonena Minta Bangun Lapangan Sepak Bola

PALU,CS – Tokoh masyarakat Kelurahan Kabonena Kecamatan Ulujadi Kota Palu meminta Pemerintah Kota Palu membangun lapangan sepak bola di kelurahan tersebut.

Hal ini mereka utarakan langsung kepada Wali Kota Palu Hadianto Rasyid dalam sebuah pertemuan, Sabtu 16 Oktober 2021 disalahsatu rumah warga.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menyanggupi keinginan warga dan tokoh masyarakat tersebut.

Baca Juga :  Huntap Korban Bencana Akan Dijadikan Percontohan Program Kotaku

Wali kota mengaku sangat menyambut baik keinginan masyarakat tersebut. Karena itu pihaknya berkomitmen akan memasukkan anggaran pembangunan sepak bola pada APBD tahun 2022.

Namun dengan syarat, masyarakat harus menyediakan lahan dan memastikan lahan tersebut tidak bermasalah dibelakang hari.

“Kita akan masukkan dianggaran 2022 untuk memenuhi keinginan masyarakat yang penting lahannya sudah ada dan masyarakat sudah hibahkan itu untuk Pemerintah, maka kita akan langsung masukkan untuk penganggaran pembangunan lapangan tahun 2022,”katanya.

Semangat yang dimiliki masyarakat patut diakomodir. Karenanya diharapkan nanti dengan adanya lapangan sepak bola tersebut bisa terbangun energi positif di tengah masyarakat. Semisal mencegah terjadinya kenakalan remaja salah satunya adalah Narkoba.

Baca Juga :  Dinas Dukcapil Palu Alihkan Pelayanan Rekam Cetak KTP Elektronik ke Kantor Kecamatan

“Semoga dengan kita membangun lapangan sepak bola dengan fasilitas-fasilitas pendukung lainnya, maka ini menjadi cara mencegah hal-hal tersebut,” ungkapnya.

Hadianto dalam kesempatan itu juga berharap, masyarakat memberi dukungan terhadap program-program Pemerintah Kota Palu agar dapat berjalan dengan baik. Beberapa program tersebut salahsatunya menjadikan Kita Palu menjadi kita bersih dan tertib.

“Kalau kotanya bersih itu akan menunjukkan bahwa masyarakatnya juga bersih. Selain itu kita jadikan kota kita menjadi kota yang tertib yang mengerti dan memahami aturan dengan baik,”sebutnya.

Usai pertemuan, wali kota bersama sejumlah masyarakat meninjau langsung lokasi lahan yang direncanakan untuk dijadikan lapangan sepak bola di Kelurahan Kabonena (***).

Pos terkait