Kaper BKKBN Sulteng Kukuhkan Pengurus Ipe KB Parimo Periode 2022-2026

SULTENG, CS – Kepala Perwakilan (Kaper) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Tenny C. Soriton mengukuhkan Pengurus Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (Ipe-KB) Kabupaten Parigi Moutong Periode 2022-2026, di Ruang Pertemuan Pantai Loraro, Kecamatan Tinombo, Selasa 8 Februari 2022.

Pengukuhan ini juga turut dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Yusnaeni.  Koordinator Adpin, Muh. Rosni. Sekretaris Irmawati.  Subkoordinator Administrasi Pengawasan Liana Dewi Taufiq.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Biro Administrasi Pembangunan Setdaprov Sulteng diminta Evisiensi Anggarannya

Dalam sambutannya, Tenny berharap dengan dikukuhkannya organisasi profesi dengan kepengurusan baru ini  dapat meningkatkan profesionalitas kinerja sehingga dapat memberikan kontribusi besar berupa karya-karya nyata terhadap pembangunan di Kabupaten Parigi Moutong khususnya program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana.

“Saya memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, dimana untuk meningkatkan semangat, motifasi serta komitmen para pengelola/pelaksana dalam menjalankan program kependudukan dan keluarga berencana nasional di lini lapangan,” ungkap Yusnaeni pada sambutannya dalam hal ini mewakili Bupati Parigi Moutong.

Diakhir, Yusnaeni mengungkapkan bahwa Penyuluh KB merupakan ujung tombak dalam pengelolaan lini lapangan. Karena tugas dan fungsi Penyuluh KB sebagai penerang kepada keluarga dan masyarakat luas menuju perubahan dari yang tidak mendukung menjadi pendukung Program KB, dari yang tidak peduli menjadi peduli serta dari yang tidak berpartisipasi menjadi berperan aktif. (MOH. YAMIN)

Pos terkait