Buka GSI Roadshow, Wawali Kota Palu : Ini Upaya Strategis Mendorong Ekonomi Kreatif

Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido. (FOTO : channelsulawesi.id)

PALU, CS – Pemerintah Kota (Pemkot) Palu, melalui Dinas Pariwisata bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif  (Kemenparekraf) RI, menggelar Go Start Up Indonesia (GSI) Roadshow, di Salah satu hotel di Kota Palu, Jum’at 11 Februari 2022.

Wakil Wali (Wawali) Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido yang membuka kegiatan menyampaikan, bahwa kegiatan itu bertujuan untuk pengembangan ekosistem ekonomi kreatif transformasi digital produk kreatif.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  HUT Kota Palu akan Dihadiri Kepala BKKBN Pusat

Kata Wawali, kegiatan tersebut menjadi perwujudan nilai tambah dari kekayaan yang bersumber dari kreativitas manusia yang berbasis warisan budaya, ilmu pengetahuan, dan teknologi.

“Kegiatan ini tentu menjadi sebuah upaya strategis dalam mendorong tumbuhnya ekonomi kreatif transformasi digital produk kreatif,” katanya.

Wawali optimis, kegiatan itu juga memberikan banyak masukkan dan pembelajaran bagi Pemerintah Kota Palu, yang mendapat kepercayaan untuk pelaksanaan GSI pertama kalinya di Kota Palu.

Menurutnya, pelaku ekonomi kreatif daerah dapat memanfaatkan peluang secara nasional dengan adanya digitalisasi, apalagi data pengguna internet di Indonesia ada 175,4 juta per Januari 2020 penetrasi internet di Indonesia mencapai 64 persen.

Baca Juga :  Anwar Hafid Janjikan Satu dokter Satu Desa di Sulteng

“Hal tersebut menjadi peluang pertumbuhan ekonomi kreatif digital. Karena itulah kami menyambut baik kegiatan GSI,” akunya.

Ia mengungkapkan, kegiatan seperti inilah yang perlu banyak dihadirkan di era sekarang, dengan meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pelatihan, pengembangan keahlian, pelatihan pemasaran, dan lainnya.

Ia menambahkan, Pemerintah Kota Palu terus berupaya untuk dapat menggali berbagai peluang ekonomi kreatif, yang tentu sejalan dengan langkah Pemerintah Pusat yang begitu intens mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif.

“Dengan keyakinan penuh bidang ini akan menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia di masa depan. Semoga kegiatan hari ini menjadi salah satu upaya menumbuhkan dan mengembangkan ekosistem ekonomi kreatif transformasi digital produk kreatif,” tutupnya.

Baca Juga :  Sungai Palu Meluap Genang Tiga Kelurahan, Pemkot Siapkan Dapur Umum

Turut hadir dalam kesempatan ini yakni Kepala Dinas Pariwisata Kota Palu, Dr. Farid Rifai. Kepala Dinas Koperasi, UMKM, dan Tenaga Kerja Kota Palu, Setyo Susanto, dan sejumlah narasumber dari Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif RI. (Moh. Yamin)

Pos terkait