Bunda Wiwik: Sifat dan Perjuangan Bidang Pendidikan Guru Tua Wajib diteladani 

SULTENG,CS – Perayaan Haul Habib Idrus bin Salim Aljufri (Guru Tua) yang saban tahun dilaksanakan, hendaknya menjadi momentum bagi ummat Islam untuk mengambil ibroh dari langkah perjuangan yang pernah dilakukan Guru Tua.

Salah satu perjuangan Guru Tua yang layak dan bahkan wajib diteladani, adalah perjuangannya di bidang pendidikan.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Reses di Desa Toboli, Zalzulmida Siap Perjuangkan Pembangunan Jembatan

Karena perjuangan Guru Tua, lahir ribuan lembaga pendidikan. Mulai dari perguruan tinggi sampai PAUD.

“Itu adalah bukti buah dari perjuangan Guru Tua yang diwariskan dan hasilnya kita rasakan saat ini,”kata Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Hj Wiwik Jumatul Rofi’ah, S Ag MH dalam rilis resmi Fraksi PKS, Jumat 13 Mei 2022.

Menurut Bunda Wiwik, sapaan akrabnya,ada banyak hal yang dapat diteladani dari sosok Guru Tua. Namun salahsatu yang cukup membuatnya kagum, adalah semangat Guru Tua yang seakan tak lelah berjuang dalam mendirikan sekolah dan mencetak para guru dengan tangannya sendiri.

Baca Juga :  Tak Ada Lagi Haul Guru Tua Tahun ini, Habib Saleh : Abnaul Baca Yasin dan Tahlil di Rumah Masing-masing

Apalagi kata Bunda Wiwik, pendidikan yang dikembangkan Habis Idrus bin Salim, adalah pendidikan yang berbasis agama, sehingga melahirkan generasi yang tidak hanya berkualitas dari segi dan kemampuan akademik semata, tetapi juga memiliki karakter keagamaan yang kuat.

“Haul adalah kegiatan tahunan yang dilaksanakan. Menjadi momentum bagi kita semua, untuk menghayati dan mendalami perjuangan Guru Tua. Meneladani dan mengikuti semangat tersebut,”kata Bunda Wiwik lagi.

Bunda Wiwik, juga mengaku mendukung perjuangan untuk mengusulkan Guru Tua sebagai pahlawan. Hal itu katanya, sebagai bentuk pengakuan formal oleh negara, terhadap mereka-mereka yang dinilai memiliki kontribusi dalam perjuangan.

Baca Juga :  Spirit Kota Palu : Ada Cinta dan Rindu

Tidak hanya bagi mereka yang angkat senjata, tetapi juga sosok-sosok pahlawan yang berjasa membawa Indonesia menuju peradaban melalui pendidikan.

“Secara pribadi, maupun secara kelembagaan sebagai Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, saya mendukung perjuangan untuk mengusulkan agar Guru Tua, menjadi pahlawan nasional,”tandasnya.(**)

Pos terkait