Perempuan Yang Bersama dr Faisal Ternyata Teman Kelas di SMU 1 Tolitoli

TOLITOLI,CS – Perempuan inisial HS yang ditemukan sedang bersama dr Faisal di penginapan 42 Kecamatan Paleleh Kabupaten Buol, Kamis 26 Juni 2022 ternyata se angkatan dr Faisal di bangku Sekolah Menengah Umum (SMU) Negeri 1 Tolitoli.

Bahkan disebutkan, perempuan yang akrab disapa Uni semasa sekolah itu pernah dalam 1 kelas dengan jurusan yang sama dengan dr Faisal.

“Kita angkatan 1997. Mereka berdua pernah satu kelas di jurusan IPA,”ungkap seorang teman seangkatan dr Faisal di SMU 1 Tolitoli kepada media ini disambungan telefon.

Namun ia mengaku tidak mengetahui apakah kedua temannya itu pernah berpacaran atau tidak.

Yang jelas kata teman dr Faisal ini, ketika hendak melaksanakan ujian kelulusan, Uni diketahui sempat dijodohkan orang tuanya dengan orang yang mereka tak kenal.

Sebelumnya diberitakan dr Faisal akhirnya ditemukan di penginapan 42 Kecamatan Paleleh Kabupaten Buol, Kamis 26 Mei 2022 bersama seorang perempuan saat berada di dalam kamar hotel.

Baca Juga :  Warga Banawa Selatan Minta Perbaikan Jalan

Kapolres Tolitoli AKBP Ridwan Raja Dewa membenarkan informasi penangkapan dr Faisal.

“Iya benar ditangkap di Paleleh,”kata Kapolres dihubungi melalui telepon.

Sementara Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo dikonfrimasi juga membenarkan, jika dokter yang hilang sejak awal Mei tersebut telah diamankan anggotanya dari wilayah perbatasan Kecamatan Paleleh dan Gorontalo.

“Kami hanya menindak lanjuti permintaan Polres Tolitoli untuk mencari, dan informasi dari sana (Polres Tolitoli Red), ternyata betul, yang bersangkutan ada di sana dan kami amankan sementara disini. Sekarang sudah dibawah menuju Tolitoli,” jelas Kapolres Buol

Kapolres Buol mengatakan, untuk keterangan lebih lanjut mengenai motif dokter sengaja menghilangkan diri, selengkapnya ujar Kapolres akan disampaikan pihak Polres Tolitoli.

Sementara berdasarkan informasi dan keterangan yang berhasil dihimpun media ini, sebelum diamankan petugas dari Polsek Paleleh, diketahui dokter Faisal tiba di penginapan 42 sekitar pukul 15.00, WITA. informasi tersebut kemudian ditindak lanjuti, dan berhasil mengamankan sang dokter sekitar pukul 15.30 WITA bersama seorang wanita berinisial HS.

Baca Juga :  100 Lebih Usaha Depot AMIU Dalam Pengawasan Dinkes Banggai

Kapolsek Paleleh Ipda Agil Kharie dalam laporannya menerangkan, sesuai rencana dan pengakuan dokter Faisal, sejak tiba di penginapan tersebut sekitar 15.30 WITA, ia akan menginap sehari, kemudian melanjutkan perjalanan melalui Gorontalo untuk mengantar perempuan yang bersamanya menuju Makassar.

Saat ditemukan bersama perempuan tersebut, diketahui dr. Faisal menumpangi sebuah mobil baru jenis Mitsubishi Ekspander berplat nomor putih DD 777 XX yang terparkir di teras penginapan 42.

Belum diketahui apa motif dokter Faisal merekayasa skenario hilangnya dirinya.

Kapolres Tolitoli melalui Kasubag Humas Polres Tolitoli AKP. Ansari Tollah membenarkan berita tersebut. Namun Anshari belum memiliki keterangan, karena masih menunggu dr Faisal tiba di Polres Tolitoli.

“Sekarang yang bersangkutan sedang dalam perjalanan menuju Tolitoli dari Polres Buol, kita tunggu saja, nanti kita mintai keterangan,” jelas Ansari.

Baca Juga :  Polisi Akui Ada Senjata Api dalam Insiden Pembubaran Massa Aksi Tolak Tambang di Parimo

Adapun kronologi penemuan dr Faisal yang disampaikan Kapolsek Paleleh Ipda Agil Kharie sebagai berikut.

Kamis tanggal 26 Mei 2022 sekitar pukul 16.30 WITA bertempat di penginapan 42 Paleleh Kabupaten. Buol telah diamankan DR. Faisal bersama Hj Husniati Subaer

Dalam giat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek paleleh Ipda Agil Kharie bersama Kanit Reskrim Polsek Paleleh Bripka Harsinen, Kanit intelkam Polsek Paleleh, Bripka Budiman serta Bripka Al Ikram, Briptu Sofiang dan Briptu Riski.

dr Faisal tiba di penginapan 42 Paleleh pada pukul 15.00 WITA bersama dengan Husniati Subaer dari arah Kabupaten Buol, dengan rencana menginap satu hari dan akan melanjutkan perjalanan ke Gorontalo untuk mengantar Hj Husniati Subaer ke Makassar.

Saat ini dr Faisal bersama pr. Hj. Husniati Subaer di amankan sementara di Mapolsek Paleleh menunggu tindak lanjut Sat Reskrim Polres Buol.(TIM/Ren/***)

 

Pos terkait