Dua Kantor PLN di Donggala Diamuk Warga

DONGGALA, CS – Ratusan masa aksi yang berasal dari Kecamatan Sojol, Kabupaten Donggala, menggelar aksi protes di Kantor PLN Sabang dan Tambu, Jumat 27 Mei 2022.

Kedatangan masa  aksi tersebut dibarengi dengan tindakan pengrusakan isi kantor dan pembakaran satu unit mesin Pembangkit Listrik Tenaga Diesel di kantor PLN Sabang.

Pejabat Pelaksana Keamanan Kesehatan Kerja PLN ULP Tambu, Dika Qadhafi menjelaskan bahwa sekitar 800 lebih masyarakat mendatangi kantor PLN Tambu dan langsung melakukan pengrusakan.

“Jadi kami juga belum bisa menafsir berapa total kerugian akibat pengpengrusakan ini, intinya semua barang-barang dalam kantor itu hancur, kemudian satu buah mesin PLTD dan travo juga dirusak dengan cara di bakar,” Jelasnya.

Baca Juga :  Pererat Persaudaraan, TNI Kunjungi Warga di Perbatasan Papua

Untungnya, kata dia, pihaknya sudah mendapat informasi terlebih dahulu akan ada kedatangan masa aksi dari Sojol ke kantor PLN Tambu. Sehingga, seluruh karyawan dan pegawai sudah mengamankan diri sebelum kedatangan masa aksi.

“Alhamdulilah tidak ada korban jiwa dalam aksi ini, sebab kami sudah mendapat informasi dan mengankan diri sebelum masa aksi datang,” Jelasnya.

Menurutnya aksi masa ini dilakukan akiakibat pemadaman listrik yang dilakukan oleh PLN beberapa bulan terakhir.

“Kami sudah memberikan penjelasan kepada camat Sojol dan sejumlah kepala desa bahwa terjadi kerusakan pada PLTD di PLN Sabang, sehingga harus dilakukan perbaikan, olehnya masyarakat diminta untuk bersabar,”ungkapnya. (ADK)

Pos terkait