Dukung IKN Baru, Aspeta Kota Palu akan Giring Pegusaha Tambang Kerjasama Perusda

Abdul Mutalib (tengah), bersama sejumlah pengurus Aspeta Kota Palu, di Kantor PT Watu Meriba, Kelurahan Buluri, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu, Kamis 16 Juni 2022. (FOTO : IST)

PALU, CS – Asosiasi Pengusaha Tambang Batuan (Aspeta) menyatakan dukungan terhadap pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Provinsi Kalimantan.

Wakil Ketua Aspeta Kota Palu, Abdul Mutalib mengatakan, untuk menunjang pembangunan IKN pihaknya telah mempersiapkan, dimana para pengusaha tambang batuan akan bekerjasama dengan Perusahaan daerah (Perusda), dengan harapan dapat meningkatkan pendapatan daerah. Sehingga mendorong pembanguan ekonomi yang maju di Kota Palu.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Wali Kota Palu Teken Berita Acara Hasil Uji Petik PMK3I

Kata Abdul Mutalib, pemindahan IKN ke Kaltim akan berdampak positif bagi wilayah Sulteng sebagai salah satu daerah penyangga IKN, dimana Sulteng khusunya Kota Palu memiliki potensi tambang batuan yang akan dibutuhkan dalam pembangunan IKN baru, seperti pasir, batu, kerikil dan lain sebagainnya.

“Bahan-bahan untuk pembangunan IKN kami siap untuk siap menyuplai,” kata Abdul Mutalib, ditemui di Kantor PT Watu Meriba,  Kelurahan Buluri, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu, Kamis 16 Juni 2022.

Atas hal tersebut, pria yang akrab disapa Thalib itu juga mengajak seluruh pengusaha tambang, khususnya Galian C. Melalui Aspeta, agar dapat saling rangkul menyatukan pendapat, bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk mendukung pembangunan IKN tersebut. **

Pos terkait